Pemkab Barito Kuala

Kebahagiaan Hari Jadi ke-64 Batola, Dua Kades Perempuan Dapat Hadiah Umrah

Di antara sekian ratus orang yang menghadiri resepsi Hari Jadi ke-64 Barito Kuala (Batola), Senin (15/1), Hj Siti Khadijah dan Elly Rahmah merasakan kebahagiaan

Featured-Image
Siti Khadijah dan Elly Rahmah mengeluarkan KTP masing-masing untuk didata staf Pemprov Kalsel, setelah dinyatakan mendapatkan hadiah umrah. Foto: apahabar.com/Bastian Alkaf

bakabar.com, MARABAHAN - Di antara sekian ratus orang yang menghadiri resepsi Hari Jadi ke-64 Barito Kuala (Batola) di Lapangan 5 Desember Marabahan, Senin (15/1), Hj Siti Khadijah dan Elly Rahmah merasakan kebahagiaan ganda.

Tanpa diduga sama sekali, kedua kepala desa (kades) perempuan di Bumi Selidah itu mendapatkan hadiah umrah dari Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) H Sahbirin Noor.

Sebelum memberikan kejutan, Sahbirin Noor mengajak semua kepala desa yang hadir untuk menyanyikan bersama lagu Kereta Malam di menit-menit akhir resepsi.

Namun hanya Khadijah dan Elly yang berani maju untuk bernyanyi bersama Gubernur, Penjabat Bupati Mujiyat dan sejumlah camat.

Setelah bernyanyi bersama yang ditimpali dengan koreografi khas, Sahbirin langsung memberikan kabar gembira tersebut.

"Untuk pian berdua, ulun memberikan umrah gratis," seru pria yang biasa disapa Paman Birin itu.

Mendengar pernyataan Sahbirin, Siti Khadijah tak kuasa menahan haru. Dengan mata berkaca-kaca dan gemetar, Kepala Desa Sungai Raya di Kecamatan Cerbon ini mengeluarkan KTP untuk didata staf Pemprov Kalsel.

Sementara Elly Rahmah masih cukup tenang. Namun Kepala Desa Belandean di Kecamatan Alalak ini tidak mampu menahan senyum bahagia.

"Alhamdulillah. Perasaan saya campur aduk dan bahkan nyaris pingsan, setelah dinyatakan mendapat hadiah umrah," ungkap Khadijah yang telah menunaikan ibadah haji sekitar 23 tahun lalu.

Baca Juga: Semarak Resepsi Hari Jadi Batola, Dari Makan Bersama Warga Hingga Dian Piesesha

"Saya tidak menyangka sama sekali, karena awalnya cuma dipanggil untuk menyanyi bersama. Daripada tak seorang pun yang maju, akhirnya saya memberanikan diri," sambungnya.

Senada dengan Khadijah, Elly Rahmah sempat ragu untuk maju. Namun setelah diminta langsung oleh Camat Alalak dan melihat Siti Khadijah sudah maju, Elly pun beranjak ke depan.

"Saya berani maju, setelah melihat beliau (Siti Khadijah) sudah di depan. Andai beliau tidak maju, saya tak percaya diri sendirian maju," jelas Elly.

"Kami berterima kasih atas hadiah tersebut, karena tak pernah menyangka sebelumnya akan berangkat umrah dalam waktu dekat," imbuh perempuan yang akan merasakan pengalaman pertama ke Tanah Suci ini.

Selain Gubernur Kalsel, resepsi Hari Jadi ke-64 Batola juga dihadiri Ketua DPRD, Kapolda, Ketua Pengadilan Tinggi, Kepala Kejaksaan Tinggi Kalsel, Danlanal Banjarmasin, Danlanud Samsudin Noor, serta beberapa anggota DPR RI dan penjabat bupati.

Editor


Komentar
Banner
Banner