Pemkab Tapin

Ke RS Idaman, Pj Bupati Tapin-Istri Kunjungi Korban Kecelakaan Km 29 Banjarbaru

Penjabat Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin bersama Pj Ketua TP PKK Tapin Masrupah kunjungi Rumah Sakit Idaman Banjarbaru melakukan besuk korban kecelakaan.

Featured-Image
Pj Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin beserta PJ Ketua TP. PKK mengunjungi pasien di RS Idaman Banjarbaru. Foto: Humas Pemkab Tapin

bakabar.com, RANTAU - Penjabat (Pj) Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin bersama Pj Ketua TP PKK Tapin Masrupah kunjungi Rumah Sakit Idaman Banjarbaru melakukan besuk korban kecelakaan di Landasan Ulin.

Sebelumnya, kecelakaan maut terjadi di Jalan Ahmad Yani, Km 29, Guntung Payung, Landasan Ulin, Banjarbaru, Kamis (18/1/2024) sekitar pukul 04.00 Wita.

Kecelakaan itu melibatkan mobil Fortuner dengan minibus Isuzu. Penumpang mini bus Isuzu merupakan anggota BPD dari perbagai desa di Kecamatan Tapin Tengah, Kabupaten Tapin.

Mendengar kabar tersebut setelah tiba di Banjarbaru seusai mengikuti kegiatan studi tiru penegasan batas desa di Jawa Barat. Pj Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin bersama Pj Ketua PKK Tapin Masrupah langsung mendatangi korban pasien kecelakaan yang saat ini sedang dilakukan perawatan secara intensif di Rumah Sakit Idaman Banjarbaru.

Baca Juga: Pengemudi Fortuner Maut di Banjarbaru Negatif Narkoba

Kunjungan Pj Bupati Tapin beserta istri ini disambut oleh langsung keluarga korban yang mengalami kecelakaan saat akan berangkat ke Bandara Syamsudin Noor.

Saat kejadian ada dua korban meninggal dunia dan penumpang lainnya mengalami luka-luka.

Syarifuddin mengatakan kunjungan ke Rumah Sakit Idaman ini tidak lain untuk memberikan semangat kepada korban kecelakaan serta untuk melihat kondisi pasien.

"Kunjungan ini kita lakukan untuk melihat kondisi aparat desa yang terlibat dalam kecelakaan beberapa waktu lalu, sejauh mana proses penyembuhannya," ungkapnya, Sabtu (20/1/2023).

Tidak hanya itu, Pj Bupati Tapin juga turut belasungkawa kepada korban meninggal dunia, yakni pengemudi minibus atas nama Mirza Pebrianto dan Hamidah yang merupakan BPD Pandulangan.

Baca Juga: Kronologi Tabrakan Maut di Landasan Ulin Banjarbaru, Dua Korban Tewas

"Kita semuanya turut berbela sungkawa atas musibah yang terjadi pada Kamis subuh lalu di KM 29 Banjarbaru, semoga korban yang sedang dirawat segera sembuh," jelasnya.

Atas kejadian tersebut, Syarifuddin menyerahkan sepenuhnya upaya penanganan kejadian kecelakaan tersebut kepada Satlantas Polres Banjarbaru. Ia juga mengimbau masyarakat agar selalu berhati-hati saat berkendara di jalan raya.

"Semoga ini semua menjadi pembelajaran kita untuk selalu berhati-hati," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner