Habar Pemilu 2024

Ke KPU Kalsel, PKB Perbaiki Berkas Bacaleg DPRD Kalsel

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyerahkan berkas perbaikan Bacaleg DPRD Kalsel ke KPU Kalsel, Minggu (9/8/2023).

Featured-Image
Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyerahkan berkas perbaikan Bacaleg DPRD Kalsel ke KPU Kalsel, Minggu (9/8/2023).

bakabar.com, BANJARMASIN - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyerahkan berkas perbaikan Bacaleg DPRD Kalsel ke KPU Kalsel, Minggu (9/8/2023).

Berkas perbaikan ini untuk Bacaleg dari Partai PKB yang belum memenuhi syarat (BMS). Perbaikan ini sudah dilakukannya sejak lama dengan konsultasi bersama KPU Kalsel.

“Kami menunggu, supaya jangan sampai lagi bolak balik. Jadi kita berkomunikasi dengan KPU Kalsel,” ujar Sekretaris DPW PKB Kalsel Hormansyah.

Ia mengatakan kesalahan berkas perbaikan Bacaleg DPRD Kalsel dari PKB Kalsel yang BMS tak begitu besar. Di antaranya surat keterangan kesehatan Bacaleg PKB Kalsel yang tidak memenuhi syarat.

“Ada juga terkait nama sebagian. Nama Haji dan masalah titel, penyesuaian lah,” ucapnya.

Lebih rinci, ia mengungkapkan komposisi Bacaleg DPRD Kalsel dari PKB Kalsel belum ada berubah yang bearti. Partai politik (Parpol) ini tidak menggeser struktur Bacaleg saat menyerahkan berkas perbaikan.

“InsyaAllah. Jangan sampai ada salah lagi,” pungkasnya.

Diketahui, KPU Kalsel memberikan waktu penyerahan berkas perbaikan hingga 9 Juli 2023 pukul 23.59 Wita. PKB menjadi parpol kelima yang menyerahkan berkas perbaikan ke KPU Kalsel.

Editor


Komentar
Banner
Banner