Sport

Kasus Positif Melonjak, Pertandingan Liga 1 Tetap Digelar di Bali

apahabar.com, DENPASAR – Kembali PT Liga Indonesia Baru (LIB) memastikan seri keempat dan kelima BRI Liga…

Featured-Image
Gelandang Barito Putera, Bayu Pradana, mengecek suhu badan sebelum memasuki Stadion Kompyang Sudjana di Denpasar. Foto: Barito Putera Official

bakabar.com, DENPASAR – Kembali PT Liga Indonesia Baru (LIB) memastikan seri keempat dan kelima BRI Liga 1 musim 2021/2022, tetap berlangsung di Bali sampai selesai.

Tercatat sudah 81 orang dari 12 klub berbeda, dikonfirmasi positif Covid-19. Mereka pun harus menjalani isolasi di salah hotel di Kuta dan Ubud.

Lonjakan kasus itu juga telah menunda pertandingan Persipura Jayapura versus Madura United. Partai ini sedianya dilangsungkan 1 Februari 2022.

Belakangan pertandingan Persib Bandung melawan PSM Makassar yang seharusnya digelar, Rabu (2/2), juga mengalami penundaan.

Penyebabnya Persib hanya memiliki 13 pemain yang siap bermain. Sisanya dikonfirmasi positif dan dalam perawatan cedera.

Meski demikian, PT LIB selaku operator BRI Liga 1 masih berkomitmen penuh untuk menuntaskan seri keempat dan kelima di Pulau Dewata.

Penyebabnya PT LIB meyakini sebaran kasus Covid-19 masih terkendali. Pun jumlah yang terpapar tidak sampai 4 persen dari total keseluruhan peserta.

“Untuk sementara kami fokus untuk melakukan recovery di seri keempat. Kami tidak bicara pindah atau tidak," tegas Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno, seperti dilansir BolaSport, Kamis (3/2).

“Kami menyelesaikan semua permasalahan sampai benar-benar selesai. Syukur-syukur semuanya bisa diselesaikan di Bali,” tegasnya.

Demi memastikan kelancaran sisa kompetisi, PT LIB mengklaim telah melakukan evakuasi dan isolasi, serta meminta seluruh klub melakukan evaluasi penerapan protokol kesehatan.

“Terutama kesadaran pemain dan ofisial, sebab kejadian ini tidak jauh dari upaya masing-masing dalam menerapkan protokol kesehatan yang lebih ketat,” tandas Sudjarno.



Komentar
Banner
Banner