Pemerasan KPK

Kasus Pemerasan Firli dan Korupsi SYL Sama-Sama Jalan

KPK pastikan kasus dugaan pemerasan terhadap eks mantan Mentan, Syahrul Yasin Limpo (SYL) tak ada kendala.

Featured-Image
Ketua KPK, Firli Bahuri saat membacakan hasil pemeriksaan tersangka korupsi AKBP Bambang Kayun. Foto: apahabar.com/Ariyan Rastya

bakabar.com, JAKARTA - KPK pastikan kasus dugaan pemerasan Firli tak ada kendala. Sama dengan kasus korupsi Eks Mentan Syahrul Yasin Limpo (SYL) terus berjalan.

Hal tersebut dikatakan oleh Direktur Korsup Wilayah II KPK, Yudhiawan setelah rapat koordinasi oleh Direskrimsus Polda Metro Jaya.

"Kami sampaikan semua bahwa sampai saat ini kendala maupun hambatan belum kita temukan selama proses penyidikan berlangsung," ujar Yudhiawan kepada wartawan, Jumat (17/11).

Baca Juga: Firli Kabur Usai Diperiksa, Tutupi Wajah Pakai Tas Hitam

Yudhiawan mengatakan pada saat Polda Metro Jaya melakukan penyitaan-penyitaan barang bukti dan beberapa dokumen lainnya tidak ada hambatan sama sekali.

"Jadi semua untuk kepentingan penyidikan saat ini masih berjalan dengan baik," ujarnya.

Maka dari itu, KPK bersepakat oleh Polda Metro Jaya untuk melakukan pengoptimalan fungsi koordinasi terkait apa yang telah disampaikan pada rapat koordinasi tersebut.

"Perbantuan tukar menukar informasi perbantuan lainnya terkait dukungan dalam proses penyidikan yang saat ini sedang berlangsung," imbuhnya.

Penting diketahui, Firli Bahuri pasang aksi bungkam usai jalani pemeriksaan di Bareskrim Polri terkait kasus dugaan pemerasan eks Mentan Syahrul Yasin Limpo (SYL), kemarin.

Baca Juga: Kecoh Jadwal Pemeriksaan, Firli Lagi Digarap Penyidik Gabungan

Pantauan bakabar.com di lapangan, Firli tampak mengenakan baju batik warna cokelat tua dengan celana hitam. Ia tampak berjalan bersama satu orang pengawal.

Firli diperiksa sejak pukul 10.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB. Ia berupaya menghindari awak media yang telah lama menunggunya di lobby Bareskrim Polri. Sementara Firli keluar melalui aula.

Ketika beberapa awak media memergoki Firli berada di dalam mobil, Firli nampak menutupi muka dengan tas sambil merebahkan diri di dalam mobil.

Ia tak merespon pertanyaan dari awak media ketika mobilnya keluar dari Mabes Polri.

Editor


Komentar
Banner
Banner