Kalsel

Kasat Lantas Polres Tapin Kumpulkan Puluhan Damkar, Apa Maksudnya?  

apahabar.com, RANTAU – Puluhan perwakilan anggota pemadam kebakaran (damkar) masing-masing satuan unit di Kabupaten Tapin berkumpul…

Featured-Image
Kasat Lantas Polres Tapin AKP Winda Adhiningrum foto bersama anggota pemadam kebakaran (damkar). Foto-Istimewa

bakabar.com, RANTAU - Puluhan perwakilan anggota pemadam kebakaran (damkar) masing-masing satuan unit di Kabupaten Tapin berkumpul di Aula Namora Polres Tapin, Selasa (3/9).

Kegiatan yang dipimpin langsung Kasat Lantas Polres Tapin AKP Winda Adhiningrum itu juga dihadiri Damkar Satpol PP Tapin juga pihak Jasa Raharja.

Winda Adhiningrum mengungkapkan, kegiatan ini tidak lain untuk menyamakan persepsi, agar anggota Damkar Tapin bisa memperhatikan keselamatan saat beraksi melakukan pertolongan.

“Sebelum menolong orang harus dipastikan keselamatan diri sendiri," ujarnya mengingatkan.

Ia berharap kepada anggota barisan damkar untuk bisa memahami tertib berlalu lintas saat bertugas. Ini tidak lain untuk menurunkan angka kecelakaan di jalan.

“Selama ini kasus kecelakaan pada anggota BPK saat bertugas sudah ada. Jadi sebelum itu terjadi lagi kita harus memahami tertib lalu lintas,” ucapnya.

Tak berbeda dengan Kasat Lantas, Anggota Damkar Dinas Satpol PP dan Damkar Tapin Suryadi Arief mengungkapkan bahwa rekan-rekan barisan pemadam kebakaran Tapin harus mengutamakan keselamatan baik itu di jalan raya atau di lokasi kebakaran.

“Jangan sampai kita yang menyelamatkan jadi kita yang diselamatkan karena terkena musibah saat bertugas,” jelasnya.

Oleh karena itu, diskusi ini perlu diadakan dengan harapan dapat mengetahui dan memahami pentingnya keselamatan diri. “Serta, dapat meyakinkan diri melaksanakan tugas dengan cepat, tepat dan aman,” ujarnya.

Baca Juga: Gudang Rak Telur di Jalan Perintis Terbakar

Baca Juga: Jejangkit Dikelilingi Api, PMI Batola Bagi Ratusan Masker

Reporter: Muhammad Fauzi Fadilah
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner