Nasional

Kapolri: Terduga Teroris di Sibolga Berafiliasi ISIS

apahabar.com, JAKARTA – Terduga teroris di Sibolga, Sumatera Utara (Sumut) dan Lampung berafiliasi dengan ISIS. Hal…

Featured-Image
Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Foto-net

bakabar.com, JAKARTA – Terduga teroris di Sibolga, Sumatera Utara (Sumut) dan Lampung berafiliasi dengan ISIS. Hal itu diungkap Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Selasa (12/3).

“Mereka ini adalah kelompok yang berafiliasi dengan paham-paham ISIS,” kata Tito usai menghadiri kegiatan silahturahmi di Pondok Pesantren Al Kautsar di Medan, Sumatera Utara seperti dilansir Antara, Selasa (12/3/2019).

Baca Juga:Bom di Sibolga, Polisi Belum Berani Masuk Rumah Abu Hamzah

Untuk peristiwa di Sibolga, lanjut Tito, terduga teroris Husain alias Abu Hamzah berhasil diamankan Densus 88 Antiteror namun istri dan anaknya masih bertahan di dalam rumah.
Tito mengatakan pihaknya masih bernegosiasi dengan istri terduga teroris di Sibolga. Dia berharap istri terduga teroris itu bisa keluar dalam keadaan selamat.

“Saat ini pihak kepolisian masih dalam proses negosiasi dan berdialog dengan istrinya, kita berharap tentunya ini bisa keluar dan terselamatkan dalam keadaan baik-baik saja,” sebut Tito.

Sebelumnya diberitakan, polisi terus melakukan upaya negosiasi dengan istri Husain. Negosiasi dilakukan dengan melibatkan tokoh masyarakat.

Husain sebelumnya sudah ditangkap pada Selasa siang hari. Kemudian saat petugas hendak menggerebek ke dalam rumah Husain, bom meledak. Seorang anggota polisi dan warga terluka akibat kejadian di Gang Sekuntum, Sibolga, Sumut, ini.

Sebelumnya diberitakan, penangkapan Abu Hamzah di Sibolga, Sumut, merupakan pengembangan setelah penangkapan terduga teroris R di Lampung pada Sabtu (8/3). Abu Hamzah ditangkap tim Densus 88/Antiteror sekitar pukul 14.23 WIB.

“Densus sudah menjejaki kelompok ini beberapa waktu yang lalu. Seorang pelaku sudah ditangkap kemarin di Lampung. Densus lanjut mengembangkan ke Sibolga untuk menangkap tersangka lain jaringan Lampung tersebut,” ujar Kadiv Humas Polri Irjen M Iqbal kepada wartawan, Selasa (12/3).

Baca Juga:Ledakan di Sibolga Sumut Berasal dari Bom di Rumah Teroris

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Komentar
Banner
Banner