Tak Berkategori

Kapolresta Balikpapan Berganti, Simak Pesannya

apahabar.com, BALIKPAPAN – Kapolresta Balikpapan, Kombes Pol Turmudi akan digantikan dengan Kombes V Thirdy Hadmiarso. Pergantian…

Featured-Image
Kapolresta Balikpapan, Kombes Pol Turmudi. Foto-apahabar.com/Ahmad Riaydi

bakabar.com, BALIKPAPAN – Kapolresta Balikpapan, Kombes Pol Turmudi akan digantikan dengan Kombes V Thirdy Hadmiarso.

Pergantian tersebut tertuang dalam Surat Telegram Rahasia Nomor ST/1506/VII/KEP./2021 dan ST/150/VII/KEP./2021 tertanggal 26 Juli 2021 yang ditandatangani Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono.

Turmudi pun dirotasi menjadi Dirpamobvit Polda Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Iya, saya disuruh pulang kampung ini,” kata Turmudi melalui pesan WA.

Tentu warga Balikpapan cukup akrab dengan sosok Turmudi. Sejak kepemimpinannya pada Desember 2019 lalu, Turmudi kerap membuat gebrakan yang luar biasa. Baik dari prestasi pengungkapan kasus, hingga sejumlah inovasi pelayanan maupun program dalam mendekatkan diri pada masyarakat.

Turmudi mengatakan banyak kesan selama ia berada di Balikpapan. Ia mengatakan warga Balikpapan cukup ramah semasa ia menjabat sebagai Kapolresta. Yang paling cukup berkesan baginya saat menghadapi situasi Covid-19 ini.

“Banyak banget, yang paling berkesan tentunya penanganan selama Covid-19. Itu suatu pengalaman sekalihus kesan mendalam selama bertugas jadi Kapolresta Balikpapan yang belum tentu bisa saya alami puluhan tahun ini,” tuturnya.

Ditanya apa yang akan dirindukan olehnya nanti, Turmudi mengaku bahwa suasana kota Balikpapan cukup membuatnya nyaman. Bahkan ia terlanjur cinta dengan warganya yang penuh dengan kehangatan suasana kekeluargaan. Tak ayal ia bahkan sering blusukan dan berbaur dengan masyarakat tanpa pandang bulu.

“Banyak yang di kangeni, ya kehangatan suasana kekeluargaan masyarakat, kulinernya dan kenyamanannya. Insya allah Balikpapan banyak memberiku pengalaman dan kenangan berharga,” ungkapnya.

Kini ia akan berpindah dinas di NTB sebagai Dir Pam Obvit Polda NTB. Berpindah tugas disyukuri oleh Turmudi.

Ia mengatakan tempat dinasnya yang baru ini adalah kampung halaman sang istri. Sehingga ia akan memanfaatkan momen ini untuk merawat orang tua di Kampung.

“Kampung halaman istriku, aku pernah dinas di sana selama 9 tahun. Allah memberiku kesempatan untuk merawat orang tua di Kampung halamannya,” ujarnya.

Ia pun menitip pesan kepada masyarakat agar tetap menjaga silaturahmi dan kekeluargaan. Serta saling peduli satu sama lain. Terutama untuk jajaran kepolisian di Balikpapan agar terus bersinergi dengan masyarakat dalam menciptakan situasi yang kondusif.

“Saling peduli, tentunya dalam segala bentuk dukungan masyarakat selama ini kepada Polresta Balikpapan tetap terjaga dalam menbangun kerja sama, untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di kota Balikpapan,” pungkasnya.

Komentar
Banner
Banner