tanah bumbu

Kapolres Tanah Bumbu Cek Kesiapan Sarana dan Prasarana Pengamanan Pilkada Serentak 2020

apahabar.com, BATULICIN – Polres Tanah Bumbu menggelar apel kesiapan personil dan sarana prasarana dalam rangka pengamanan…

Featured-Image
Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Himawan Sutanto Saragih, saat mengecek kesiapan sarana dan prasarana pengamanan pilkada serentak 2020. Foto-PolresTanbu

bakabar.com, BATULICIN – Polres Tanah Bumbu menggelar apel kesiapan personil dan sarana prasarana dalam rangka pengamanan operasi kewilayahan Mantap Praja Intan 2020.

Apel dipimpin langsung oleh Kapolres Tanah Bumbu AKBP Himawan Sutanto Saragih di halaman Mapolres Tanah Bumbu, Senin (23/11) kemarin.

Dalam amanatnya Kapolres menyampaikan apel tersebut dilaksanakan untuk dapat mengetahui sejauh mana tingkat kesiapan sarana dan prasarana Polres Tanah Bumbu dalam rangka pelaksanaan tugas pengamanan pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah tahun 2020.

“Dengan sarana dan prasarana dinas yang dimiliki oleh Polres Tanah Bumbu, baik sarana transportasi (kendaraan), persenjataan, identifikasi dan alat komunikasi diharapkan masing-masing personil siap melaksanakan pengamanan tahapan Pilkada serentak tahun 2020,” ujar Kapolres.

img

Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Himawan Sutanto Saragih, saat mengecek kesiapan sarana dan prasarana pengamanan pilkada serentak 2020. Foto-PolresTanbu

AKBP Himawan Sutanto Saragih, mengatakan bahwa ada beberapa hal yang perlu diketahui dan dilaksanakan oleh seluruh personil yang terlibat dalam pengamanan Pilkada tahun 2020.

“Setiap tahapan Pilkada memiliki kompleksitas kerawanan dan karakteristik yang khas, karena dilaksanakan di tengah-tengah pandemi Covid-19,” tuturnya.

Saat ini pemerintah sedang gencar melakukan pencegahan penyebaran Covid-19, kemudian dalam kacamata kamtibmas peningkatan intensitas kegiatan politik tentunya dapat memunculkan potensi kerawanan di bidang keamanan.

Sehingga ada beberapa penekanan yang dipedomani dan dilaksanakan. Diantaranya memperkuat soliditas dan sinergitas TNI, Polri, Instansi Pemerintah dan Potensi Kamtibmas lainnya guna terwujudnya Pilkada yang aman, damai, jujur dan bermartabat.



Komentar
Banner
Banner