Tak Berkategori

Kapolda Metro Jaya Janji Usut Tuntas Kasus Rachel Vennya

apahabar.com, JAKARTA – Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran, berjanji mengusut tuntas kasus selebgram Rachel Vennya…

Featured-Image
Rachel Vennya disindir warganet, karena diduga kabur dari karantina pascaperjalanan luar negeri di Wisma Atlet. Foto: Mata Mata

bakabar.com, JAKARTA – Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran, berjanji mengusut tuntas kasus selebgram Rachel Vennya yang kabur dari karatina di RSDC Wisma Atlet Pademangan.

Polda Metro Jaya telah menjadwalkan pemanggilan Rachel Vennya oleh penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum), Kamis (21/10).

Adapun surat undangan pemanggilan terhadap selebgram dengan 6,8 juta pengikut itu sudah dikirim kepada yang bersangkutan.

“Terkait kasus karantina, Polda Metro Jaya akan mengusut tuntas ini sebagai jawaban,” tegas Fadil Imran dilansir dari CNNIndonesia, Senin (18/20).

“Kami akan usut tuntas tanpa pandang bulu, terhadap siapa saja yang terlibat dalam mafia karantina,” imbuhnya.

Rachel Vennya terancam dijerat dengan Pasal 14 Undang-Undang U Wabah Penyakit Menular dan Pasal 93 UU Kekarantinaan Kesehatan.

Ancaman hukuman untuk pelanggaran kedua pasal dalam Undang-Undang tersebut adalah pidana penjara 1 tahun dan/atau denda paling banyak Rp100 juta.

Sebelumnya Rachel Vennya kabur dari Wisma Atlet, meski baru 3 hari melakukan karantina seusai pulang dari Amerika Serikat.

Tak lama setelah kabur, janda dua anak itu kedapatan menggelar pesta mewah bersama keluarga dan teman dekat di atas kapal.

Padahal seharusnya Rachel Vennya menjalani karantina selama 8 hari, sesuai Surat Edaran Nomor 18 Tahun 2021 tentang Protokol Kesehatan Perjalanan Internasional pada Masa Pandemi Covid-19.

Belakangan Komando Daerah Militer Jaya mengonfirmasi pelarioan Rachel Vennya dibantu oleh oknum TNI berinisial FS.

FS yang sudah dinonaktifkan, bertugas sebagai pengamanan di Bandara Soekarno-Hatta. FS membantu Rachel sejak tiba di bandara, hingga kabur dari RSDC.

Kasus ini menjadi perhatian banyak pihak. Bahkan Menteri Kesehatan, Budi Gunadi, serta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreaktif (Manparekraf) Sandiaga Uno, menuntut pihak berwajib agar Rachel Venya diberi sanksi tegas.

Atas kejadian tersebut, Rachel Vennya meminta maaf dan mengakui kesalahan melalui unggahan di stories Instagram.

“Hallo teman-teman semua.. Aku mau minta maaf sama kalian semua atas semua kesalahan aku. Kadang aku nyakitin orang lain, merugikan orang lain, egois & sombong,” tulis Rachel.

“Aku minta maaf yang sebesar-besarnya. Dan semoga semua hal buruk yang pernah aku lakukan di hidup aku menjadi pelajaran buat aku. Untuk selalu berfikir saat melangkah ke depan dengan baik,” tandasnya.

Baca Juga:

Heboh Isu Rachel Vennya Kabur Dari Karantina Usai Perjalanan Luar Negeri



Komentar
Banner
Banner