News

Kapolda Kalsel Lepas Rombongan Mudik Gratis, 512 Warga Banjarmasin Diantar ke Kampung Halaman

Tercatat ada 512 warga Banjarmasin terdaftar sebagai penumpang. Mereka siap diantarkan ke kampung halaman masing-masing.

Featured-Image
Kapolda Kalsel, Irjen Pol Winarto melepas rombongan bus mudik gratis di halaman Mapolda Kalsel, Jumat (4/4). Foto: Polda Kalsel

bakabar.com, BANJARMASIN - Iman Sukoco tampak sumringah duduk di kursi depan penumpang bus. Sedari pagi, dia datang ke Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) untuk ikut angkutan mudik gratis, Jumat (5/5).

Iman adalah satu dari ratusan warga Banjarmasin yang mengikuti program Mudik Gratis Polri Presisi 2024 Polda Kalsel yang diadakan di lebaran Idul Fitri tahun ini.

“Tujuan kami mau pulang kampung ke Amuntai. Kebetulan mulai hari ini sudah libur kerja. Saya mudik bersama anak istri,” ujar warga Banua Anyar itu.

Iman mengaku bersyukur bisa ikut mudik gratis yang diadakan Polda Kalsel. Di samping bisa menghemat ongkos di perjalanan, keselamatan juga cukup terjamin.

“Kalau naik motor capek juga. Sering ngantuk. Alhamdulillah bisa ikut mudik gratis yang diadakan Polda,” imbuhnya.

Ya tadi pagi, rombongan angkutan mudik gratis ini resmi dilepas Kapolda Kalsel, Irjen Pol Winarto. Ada 19 unit bus yang disediakan Polda Kalsel.

Tercatat ada 512 warga Banjarmasin terdaftar sebagai penumpang. Mereka siap diantarkan ke kampung halaman masing-masing.

“Tujuannya untuk mengurangi potensi kecelakaan di jalan. Juga membantu mengurangi beban masyarakat,” ujar Winarto usai melepas rombongan.

Selain itu, di program mudik gratis ini, juga dilakukan pengecekan kesehatan para sopir. Serta pembagian bingkisan secara secara gratis kepada para penumpang.

“Angkutan gratis sementara untuk hari ini. Kita lihat lagi animo masyarakat, kalau masih banyak kita coba fasilitasi. Saya ucapkan selamat jalan, dan selamat berlebaran di kampung halaman,” pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner