Tak Berkategori

Kapal Kelotok Tenggelam di Perairan Saliki, 2 ABK Tenggelam

apahabar.com, KUTAI KARTANEGARA – Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan (Basarnas Kaltim) mendapat informasi adanya…

Featured-Image
Basarnas Kaltim bersiap turun ke lokasi tenggelamnya di Perairan Saliki. Foto-Istimewa.

bakabar.com, KUTAI KARTANEGARA – Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan (Basarnas Kaltim) mendapat informasi adanya kejadian laka air di Perairan Saliki, Kabupaten Kutai Kartanegara pada Rabu (14/12) sekira pukul 10.25 Wita. Kapal kelotok bernama KM Roy yang mengangkut barang ini tenggelam pada pukul 04.00 Wita.

Kepala Basarnas Kaltim, Melkianus Kotta mengatakan informasi yang dihimpun bahwa kejadian tersebut bermula saat kapal kelotok mengangkut barang-barang milik juragan kapal bernama Lukman. Setibanya di Perairan Saliki, kapal kelotok yang ditumpangi 6 orang ABK tersebut mengalami kebocoran.

img

“Kapal bocor dan naik ke gusung lalu terbalik,” kata Melki.

Dari kejadian tersebut enam ABK pun tercebur ke air. Empat orang berhasil menyelamatkan diri, sementara dua orang ABK tenggelam dan menghilang. Saat berusaha dicari dua ABK tersebut tidak ditemukan.

“Ada dua orang yang hilang dan saat ini tim sudah turun ke lokasi kejadian. Ini masih proses pencarian dibantu unsur lainnya,” ungkapnya.

Diketahui empat orang ABK yang selamat bernama Lukman (32), Ari (22), Izal (25) dan Syamsudin (28). Sementara dua orang ABK yang menghilang yakni Andi Asrul (27) dan Udin (37).



Komentar
Banner
Banner