Borneo Hits

Kantor KPU Banjarbaru Digeruduk Massa, Ada Apa? 

Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarbaru digeruduk Lembaga Swadaya Masyarakat Komite Anti Korupsi Indonesia (LSM KAKI) Kalimantan Selatan (Kalsel).

Featured-Image
Massa aksi unjuk rasa saat menyampaikan orasi depan Kantor KPU Banjarbaru, Sabtu (24/2). Foto: bakabar.com/Fida

bakabar.com, BANJARBARU - Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banjarbaru didatangi puluhan anggota LSM Komite Anti Korupsi Indonesia (KAKI) Kalimantan Selatan, Sabtu (24/2) siang. 

Datang untuk berunjuk rasa, mereka langsung ditemui Ketua KPU Banjarbaru, Rozy Maulana, bersama sejumlah komisoner dengan dikawal personel kepolisian.

Dalam orasi yang disampaikan, ternyata massa aksi mengaku ingin memberikan apresiasi dan dukungan kepada KPU, termasuk KPPS, PPS hingga PPK yang berjuang untuk Pemilu 2024 di Banjarbaru.

"Seiring isu-isu yang berkembang di masyarakat, kami mendorong sekaligus memberikan semangat kepada komisioner beserta jajaran KPU Banjarbaru agar tetap profesional bekerja," Ahmad Husaini yang menjadi Koordinator LSM KAKI Kalsel.

"KPU menjadi salah satu pilar fundamental dalam menjaga demokrasi, sehingga perlu dikawal agar mereka mendapat kekuatan penuh,” imbuhnya. 

Sementara Rozy Maulana menyambut baik dukungan yang diberikan pengunjuk rasa. Dukungan dari masyarakat memang diperlukan di masa-masa penting seperti sekarang.

"Sekarang kami sudah sampai tahap rekapitulasi di kecamatan dan bahkan sebagian sudah melakukan pleno. Tentu dukungan ini menjadi motivasi yang berharga agar kami dapat menyelesaikan tugas dengan baik,” tuntas Rozy.

Editor
Komentar
Banner
Banner