Pemilu 2024

Kantongi Restu Jokowi, PSI Bergairah Gabung Koalisi 'Besar'

Partai Solidaritas Indonesia menyatakan siap untuk ikut dalam koalisi besar yang akan dibentuk oleh Koalisi Indonesia Bersatu (KIB)

Featured-Image
Partai Solidaritas Indonesia (Foto:apahabar.com/BS)

bakabar.com, JAKARTA - Partai Solidaritas Indonesia menyatakan siap untuk ikut dalam koalisi besar yang akan dibentuk oleh Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR).

Terlebih koalisi 'besar' ditengarai mengantongi restu dari Presiden Jokowi yang semakin membuat PSI bergairah.

"Jika semua pihak mengizinkan PSI dengan senang hati ikut masuk dalam tenda besar pak Jokowi," kata Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie di Kantor DPP PSI, Jakarta, Rabu (5/4).

Baca Juga: PSI Segera Umumkan Gabung Koalisi 'Besar' KIB-KKIR

Grace juga memuji kinerja Pemerintah di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo selama 10 tahun terakhir, hingga saat ini partainya akan terus mendorong program yang sudah dicanangkan Joko Widodo.

"Indonesia bisa menikmati buah kerja pak Jokowi selama 10 tahun, akan jatuh kepada orang yang memahami mengerti dan visi pak Jokowi menjamin visi keberlanjutan, kami memutuskan untuk ikut," ujarnya.

Baca Juga: Jokowi Bantah Prakarsai Bentuk Koalisi Partai di Pilpres 2024

Pada kesempatan yang sama Ketua Umum PSI Giring Ganesha juga mengatakan jika partainya akan tegak lurus masuk ke dalam tim koalisi pemerintahan Jokowi.

"PSI tegak lurus masuk dalam tim koalisi Jokowi pasa saat ini," jelasnya.

Meskipun koalisi 'besar' belum resmi terbentuk, Giring memastikan jika partainya memiliki visi yang sama dengan Jokowi.

"intinya kami akan memastikan PSI akan berkoalisi dengan yang punya visi sama dengan pak Jokowi, lagian belum jadi kok belum bubar, koalisi besarnya belum jadi sudah masuk ini tahap formasi, jadi PSI tertarik masuk barisan tersebut," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner