Pemilu 2024

Anak-Anak TK Teriak Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran!

Timses Prabowo-Gibran diduga melibatkan anak TK di Pamekasan, Madura saat kampanye. Kasus ini tengah diselidiki Bawaslu.

Featured-Image
Tangkapan layar video kampanye Prabowo-Gibran libatkan anak TK di Kabupaten Pamekasan, Madura.

bakabar.com, PAMEKASAN - Tim sukses (Timses) Prabowo-Gibran diduga melibatkan anak TK di Pamekasan, Madura untuk kampanye. Kasus ini tengah diselidiki Bawaslu setempat.

Kampanye itu tersebar di media sosial dalam video berdurasi 20 detik. Tampak lebih dari 40 anak TK yang didampingi guru.

Seluruhnya kompak menggunakan kaos bergambar Prabowo-Gibran. Mereka terdengar berteriak dan mengucapkan kalimat yang memberikan dukungan terhadap paslon nomor urut 02 tersebut.

"Prabowo-Gibran menang satu putaran," teriak puluhan anak TK dalam video itu seperti dilihat bakabar.com, Jumat (8/12).

Baca Juga: Nah Loh, ASN Hadiri Kampanye Prabowo-Gibran di Barabai Kalsel

Berdasar informasi yang dihimpun, video itu diambil di Yayasan Bustanul Ulum, Kecamatan Proppo pada Kamis (7/12).

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Pamekasan menanggapi video itu. Pihaknya telah meminta Panwascam setempat untuk melakukan klarifikasi.

"Sudah memerintahkan pengawas Pemilu di Kecamatan Proppo untuk melakukan pemeriksaan," kata Ketua Bawaslu Pamekasan, Sukma Umbara Firdaus.

Baca Juga: Tak Hadiri Berbagai Acara Debat, Gibran: Saya Datang yang Resmi Saja

Jika terbukti, Bawaslu akan menindak sesuai aturan yang berlaku. "Tindakan dan sanksinya kami akan bahas dalam rapat pleno Bawaslu," tutup Sukma.

Editor
Komentar
Banner
Banner