Olahraga

Kalsel Siap Menjadi Tuan Rumah Kejurnas Airsoft Gun

Kalimantan Selatan menyatakan siap menjadi tuan rumah kejuaraan nasional airsoft gun.

Featured-Image
Kalsel siap jadi tuan rumah Kejurnas Airsoft Gun. Foto-Adpimprov

bakabar.com, BANJARBARU - Kalimantan Selatan (Kalsel) menyatakan siap menjadi tuan rumah kejuaraan nasional airsoft gun.

Pernyataan itu disampaikan Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor atau Paman Birin ketika menyambut atlet Fornas, baru tadi.

"Kenapa tidak. 2024 kerjunas airsoft gun di tempat kita," tegasnya.

Paman Birin menyampaikan, Kalsel terbuka untuk para tamu luar daerah, sehingga apa pun event yang mendatangkan banyak orang ke Banua, selalu disambut positif.

Wakil Ketua FORMI Kalsel, Taufik Abrani mengapresiasi kesigapan Paman Birin mengambil keputusan dalam perolahragaan Banua.

Menurutnya ini sangat tepat untuk para atlet membuktikan kemampuan terbaik. Apa yang diinginkan Pak Gubernur untuk melaksanakan kegiatan FAI tingkat nasional di Kalsel, sangat memiliki dasar yang kuat," ujarnya.

Hal ini juga selaras dengan spirit yang dibangun. Selalu menginginkan kegiatan nasional ada di Kalsel, sekaligus membuktikan bahwa hal itu dapat dilaksanakan.

Ketua Kontingen FAI Kalsel pada Festival Olahraga Masyarakat Nasional (Fornas) di Jawa Barat, Yazid Surya Fahmi mengatakan, pihaknya sangat gembira atas kesanggupan gubernur untuk penyelanggaraan kejurnas tahun depan di Banua.

Hal ini makin menguatkan dan membuktikan dukungan pemprov terhadap cabang olahraga ini di Kalsel.

Karena dukungan ini juga, para atlet Banua berhasil menjadi juara umum tiga kali berturut-turut di ajang yang sama secara nasional.

Editor


Komentar
Banner
Banner