Tak Berkategori

Kalsel Peduli, Pasukan Oranye Terima Bantuan

apahabar.com, BANJARMASIN – Wajah Warji (73) tampak sumringah usai menerima uluran tangan dari Komunitas Kalimantan Selatan…

Featured-Image
Perwakilan Kalsel Peduli saat penyerahan bantuan ke pasukan oranye, Jumat (5/4) dini hari. Foto-apahabar.com/Bahaudin Qusairi

bakabar.com, BANJARMASIN – Wajah Warji (73) tampak sumringah usai menerima uluran tangan dari Komunitas Kalimantan Selatan (Kalsel) Peduli.

Bantuan diberikan di 20 titik tempat pembuangan sampah di Banjarmasin, Jumat (5/4) dini hari.

Atas bantuan yang diterimanya, pria separuh baya itu mengaku cukup bersyukur.

Pasalnya, distribusi logistik dari organisasi kemanusiaan ini membantu dirinya untuk menjaga kesehatan saat beraktivitas di malam hari.

“Alhamdulillah saya mendapatkan bantuan. Jadi senang sekali hari ini diberi sembako,” ucap Warji yang sehari-hari mencari nafkah dengan memulung.

Baca Juga: Meriah, Wali Kota dan Pasukan Orange Arak Piala Adipura

Selain Warji, Ida warga Banjarbaru mengaku bahagia. Ucapan kalimat terima kasih secara berulang kali terlontar dari mulutnya saat menerima bantuan.

“Terima kasih banyak donatur dan komunitas Kalsel Peduli,” ujar Ida sesembari menerima bantuan.

Koordinator Kalsel Peduli, Suharyanto menerangkan bahwa logistik berupa nutrisi itu merupakan bantuan yang dititipkan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kalsel untuk didistribusikan.

Sasaran logistik sendiri meliputi tuna wisma, petugas Tempat Pembuangan Sampah (TPS) dan pasukan oranye atau petugas sapu jalanan.

“Mudahan mudahan bisa bermanfaat dan menyehatkan badan mereka yang sering kali bekerja pada waktu dini hari,” ujarnya.

Ia menegaskan bahwa bantuan ini merupakan komitmen kemanusiaan, tanpa ada embel-embel dari partai politik maupun salah satu caleg.

Baca Juga:ACT-MRI Bersama RM Ramania Berbagi Makan Siang Gratis

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Fariz F



Komentar
Banner
Banner