Banjarmasin Hits

Kalsel Kembali Cerah, Karhutla Masih Diwaspadai

Potensi terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) masih diwaspadai di Kalimantan Selatan pada Rabu (11/10) hari ini.

Featured-Image
Ilustrasi, Karhutla. Foto-BPBD Kapuas

bakabar.com, JAKARTA - Potensi terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) masih diwaspadai di Kalimantan Selatan pada Rabu (11/10) hari ini.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) masih memberikan peringatan dini tentang kewaspadaan terhadap terjadinya Karhutla di Kalsel.

"Waspadai potensi kebakaran hutan dan lahan yang dapat menyebabkan kabut asap di hampir seluruh wilayah di Kalimantan Selatan," tulis BMKG di laman resmi mereka.

Peringatan dini dari BMKG itu menyusul diperkirakannya akan terjadi cuaca cerah di sepanjang siang dan malam hari pada hari ini.

Pada pagi hari, seluruh wilayah Kalsel diperkirakan bercuaca cerah. 4 wilayah kabupaten/kota lainnya disebut akan dibayangi asap (yang diakibatkan dari Karhutla). 4 kabupaten/kota tersebut, yakni Banjarmasin, Banjarbaru, Barito Kuala, dan Martapura.

Pada siang hari, cuaca di seluruh wilayah Kalsel diperkirakan cerah berawan. Cuaca ini diperkirakan akan berlangsung lama, yakni hingga malam hari.

Ada pun suhu udara pada hari ini berkisar antara 25 hingga 35 derajat celcius dengan kelembapan berada di rentang 45-90 persen.

Editor


Komentar
Banner
Banner