Kalteng

Kali Pertama di KaltengAda‘Banyu Bejoget’

apahabar.com, PANGKALAN BUN – Ada yang menarik di Taman Kota Manis Pangkalan Bun, Sabtu (19/10) malam. Bupati…

Featured-Image
Bupati dan Wakil Bupati Kobar didampingunsur Forkopimdafoto bersama dengan latar ‘Banyu Bejoget’. Foto-Ahc16 for apahabar.com

bakabar.com,PANGKALAN BUN - Ada yang menarik di Taman Kota Manis Pangkalan Bun, Sabtu (19/10) malam. Bupati Kobar HjNurhidayah membuka gebyar 'Banyu Bejoget' atau Water Dancing Fountain.

Antusias masyarakat pun cukup tinggi untuk melihat pemandangan yang sebelumnya belum pernah mereka lihat langsung.

HjNurhidayah mengatakan, wahana baru ini merupakan kado spesial bagi masyarakat Kobar yang merayakan hari jadinya ke-60. 'Banyu Bejoget' menjadi yang pertama kali dibangun di Kalteng.

"Wahana ini selain sebagai bagian untuk mempercantik Kota Pangkalan Bun, juga sebagai bagian mendukung program skala prioritas pemerintah daerah yaitu di bidang pariwisata. Mari kita sama-sama menjaga. Ini adalah milik kita bersama, dari kita dan untuk kita juga," ujar Hj. Nurhidayah saat akan meresmikan Water Dancing Fountain.

Bupati menambahkan, dengan dibukanya pasar Malam BetomuMinyadi, bertujuan untuk lebih menumbuh kembangkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), yang saat ini di Kabupaten Kobar.

Terpisah, Sekretaris pelaksana kegiatan Water Dancing Fountain, Juni Gultomyang juga menjabat sebagai PltKadis PUPUR, ada 4 titik wahana baru air mancur yang dibangun di seputar Taman Kota Manis Pangkalan Bun. Keberadaan wahana baru ini tentu saja di malam hari menambah semarak wajah Kota Pangkalan Bun.

Pantauanbakabar.comsejak sore hari ratusan pedagang UMKM dan para pedagang kaki lima lainnya, mulai memadati Jalan HM Rafii.

Menjelang malam sekitar Pukul 19.00 WIB, ribuan pengunjung dari 6 Kecamatan Kabupaten Kobar berdatangan. Bahkan ada yang dari Kabupaten Sukamara,Lamandau, Seruyan dan Kotim,mulai berbondong-bondong menuju arah Taman Kota Manis.

Nampak sampai Pukul 23.00 WIB pengunjung masih memadati Pasar Malam BetomuMinyadi.

Setelah Bupati Hj.Nurhidayah didampingi Wakil Bupati AhmadiRiansyah, dan unsur Forkopimda Kabupaten Kobar memberikan sambutan,pengunjung memadati pusat 'Banyu Bejoget'.

Terlihat sinar cahaya lampu beraneka warna memancar. Acara itu akan berlanjut sampai Minggu (20/10/) malam.

Baca Juga: Tiga Agenda Wisata Kalteng Masuk Kalender Event Parawisata Nasional 2020

Baca Juga: Hebat!!! Anggota Dewan Barut Gadaikan Gaji Demi Ambulan

Baca Juga: Gubernur Kalteng Siap Perjuangkan Aspirasi Suku Dayak

Reporter: AHC 16

Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner