Hot Borneo

Kalbar Dilanda Banjir, Bangsal RSUD Abdul Azis Singkawang Terendam

apahabar.com, PONTIANAK – Sejumlah bangsal di RSUD Abdul Azis Singkawang terendam banjir, setelah peningkatan curah hujan…

Featured-Image
Bangsal RSUD Abdul Aziz Singkawang yang direndam banjir, seiring peningkatan intensitas curah hujan, Sabtu (27/8). Foto: Antara

bakabar.com, PONTIANAK – Sejumlah bangsal di RSUD Abdul Azis Singkawang terendam banjir, setelah peningkatan curah hujan dan jebolnya tanggul air laut Dayang Resort, Sabtu (27/8).

Hujan lebat sudah mengguyur sebagian besar Singkawang sejak pukul 14.00. Beberapa ruas jalan seperti Alianyang, Gunung Sari dan Pasir Panjang tergenang.

Selain jalan dan lobi hotel, banjir juga merendam beberapa fasilitas di RSUD Abdul Azis Singkawang. Salah satunya bangsal pasien.

“Air sudah masuk sejak pukul 14.00,” papar Siti, salah seorang keluarga pasien yang dirawat di RSUD Abdul Azis, seperti dilansir Antara.

“Sampai sekarang air masih tinggi, tapi tidak sampai ke tempat tidur. Cuma di bawah kolong tempat tidur,” imbuhnya.

Sementara Direktur RSUD Abdul Aziz Singkawang, Achmad Hardin, menjelaskan ketinggian air di fasilitas kesehatan umum itu sekitar 10 centimeter.

“Banjir menggenangi bangunan-bangunan lama seperti Bangsal Anak, Bangsal Bedah, Penyakit Dalam dan VIP. Untungnya pelayanan di IGD dan kelas 1 masih aman,” papar Achmad.

“Untuk sementara belum seorang pun pasien yang dipindahkan. Semoga hujan segera berhenti, sehingga pelayanan rumah sakit bisa berjalan lancar,” imbuhnya.

Menanggapi hal tersebut, anggota DPRD Singkawang, Dido Sanjaya, meminta Pemkot Singkawang harus berkonsentrasi melakukan mitigasi banjir.

“Kesampingkan dulu hal-hal yang kurang prioritas. Sudah seharusnya Pemkot Singkawang menyelesaikan persoalan banjir, selain pola ruang dan pemanfaatan ruang yang salah,” tegas Dido.



Komentar
Banner
Banner