Sport

Kalahkan Polaris, Boom esports Raih Juara Gamers Galaxy Thailand 2022

apahabar.com, JAKARTA – Boom esports berhasil menjadi juara dalam turnamen Gamers Galaxy Thailand 2022 setelah menang…

Featured-Image
Boom Esports berhasil menjadi juara dalam turnamen Gamers Galaxy Thailand 2022. (Foto: istimewa)

bakabar.com, JAKARTABoom esports berhasil menjadi juara dalam turnamen Gamers Galaxy Thailand 2022 setelah menang melawan Polaris dengan skor tipis 3-2.

Tim dengan logo serigala ini sukses mempertahankan titel juara mereka, setelah pada edisi pertama turnamen tersebut yang bertajuk Gamers Galaxy Dubai berakhir pada 3 Juni 2022 silam.

Pada Gamers Galaxy Dubai sebelumnya, Boom esports bersaing merebutkan posisi pertama melawan tim besar dari berbagai region lain, seperti Nigma Galaxy, Team Spirit, OG dan Team Secret.

Sedangkan pada Gamers Galaxy Thailand kali ini, Boom esports tidak mendapat lawan seberat pada edisi pertama. Tim asal Indonesia tersebut bersaing dengan 7 tim asal region South East Asia (SEA) lainnya, seperti Talon Esport, Team SMG, Polaris, Execration, Fnatic, RSG dan Army Geniuses.

Pada game 1 di pertandingan final melawan Polaris, Midlaner dari Boom yaitu Yopaj bermain sangat baik dengan hero andalannya Keeper of The Light. The Hungry Beast mendominasi dengan skor akhir 6-23.

Game 2 menjadi momen di mana Polaris merespon permainan agresif dari Boom. Game tersebut berlangsung alot, Boom yang seperti pada game 1 berhasil mendominasi early game gagal memanfaatkan keuntungan tersebut karena performa menakjubkan dari dua pemain Core Polaris, Natsumi- di hero Lifestealer dan Lelouch- dengan Pangoliernya.

Game 3, Yopaj menunjukan kembali bahwa dia merupakan Midlaner terbaik di region Asia saat ini dengan penampilannya pada hero Queen of Pain. 12 Kill 1 Death dan 9 Assist menjadi skor terakhir dari Yopaj yang kembali membuat Boom memimpin 2-1 pada pertandingan Best of Five Grand Final tersebut.

Menolak untuk kalah, Polaris kembali menunjukan taringnya. Pada game 4 pertandingan bisa dibilang berat sebelah, dan berakhir dengan skor 12-43 sebelum Boom menutup dengan GG di menit ke 37.

Di game 5, pemain asal Indonesia, FBZ muncul sebagai pahlawan. Penampilan Mars yang merupakan hero andalannya menjadi kunci kemenangan Boom esports mengalahkan Polaris. FBZ sendiri menjadi man of the match pada turnamen ini.

"The Throne It's Ours," dilansir dari Instagram resmi @boomesportsid, Sabtu (20/8).

Dengan hasil ini Boom esports berhasil membawa pulang hadiah sebesar 75.000 dollar AS atau setara dengan Rp1,1 miliar.

Reporter: Adit



Komentar
Banner
Banner