Olahraga

Kalahkan Ekuador, Brasil Melenggang ke Perempat Final Piala Dunia U-17 2023

Usai mengalahkan Ekuador 3-1 pada babak 16 besar di Stadion Manahan, Solo, Senin (21/11), Timnas Brasil melenggang ke perempat final Piala Dunia U-17 2023. 

Featured-Image
Timnas Brasil lolos ke perempat final Piala Dunia U-17 2023. Foto-ANTARA

bakabar.com, JAKARTA - Usai mengalahkan Ekuador 3-1 pada babak 16 besar di Stadion Manahan, Solo, Senin (21/11), Timnas Brasil melenggang ke perempat final Piala Dunia U-17 2023. 

Dilansir CNN Indonesia, Estevao menjadi bintang kemenangan Brasil dengan mencetak dua gol pada laga ini. Gol pertama dicetak Estevao pada menit ke-14.

Usai menerima umpan di dalam kotak penalti Ekuador, Estevao berhasil mengecoh Jair Collahuazo dan kemudian melepaskan tendangan kaki kiri ke pojok kiri gawang tanpa mampu dihentikan kiper Ekuador Christian Loor.

Setelah Brasil unggul 1-0, pertandingan berjalan seimbang. Baik Brasil dan Ekuador sempat memiliki sejumlah peluang. Namun gol baru terjadi saat injury time babak pertama.

Empat menit waktu tambahan babak pertama berjalan, berawal dari umpan silang, kemelut terjadi di kotak penalti Ekuador. Bola jatuh ke Yorkaeff Caicedo yang tendangannya berhasil diblok lini pertahanan Brasil, tapi bola mengarah ke Michael Bermudez yang sukses melepaskan tendangan untuk menggetarkan gawang Brasil.

Di babak kedua, Brasil kembali unggul pada menit ke-71. Tendangan bebas Estevao mengenai salah satu pemain Ekuador dan bola pun berubah arah. Kiper Ekuador Christian Loor hanya bisa melihat bola masuk ke gawangnya.

Brasil akhirnya mengakhiri perlawanan keras Ekuador lewat gol ketiga yang dicetak Luighi pada menit ke-90 setelah menerima umpan tarik dari sisi kanan. Skor 3-1 untuk Brasil bertahan hingga laga usai.

Di babak perempat final Piala Dunia U-17 2023, Brasil akan menghadapi pemenang antara Argentina vs Venezuela.

Editor
Komentar
Banner
Banner