liga inggris

Kalah Saing, Kalvin Phillips Segera Tinggalkan Man City

Kalvin Phillips dikabarkan semakin berpeluang meninggalkan Manchester City pada Januari mendatang.

Featured-Image
Gelandang Manchester City, Kalvin Phillips. foto: x/manchestercity.com

bakabar.com, JAKARTA -Kalvin Phillips dikabarkan semakin berpeluang meninggalkan Manchester City pada Januari mendatang.

Apalagi pemain berusia 27 tahun itu diminati sejumlah klub termasuk Arsenal dan Liverpool.

Phillips telah menjalani 15 bulan yang sulit di Etihad Stadium sejak bergabung dari Leeds United pada Juli 2022.

Ia hanya tampil 5 kali sebagai starter dari total 26 penampilannya bersama The Citizens di semua kompetisi.

Baca Juga:Dibilang Gendut, Kalvin Phillips Sakit Hati dengan Pep Guardiola

Cedera dan performa luar biasa dari gelandang rekan setimnya, Rodri menjadi dua faktor utama yang menghambat perkembangan Phillips untuk membuktikan dirinya sebagai pemain reguler tim utama musim lalu.

Saat Rodri mendapatkan larangan bermain di kompetisi domestik karena pelanggaran keras, Phillips bermain selama 90 menit penuh saat timnya kalah dari Newcastle di Piala Carabao.

Setelah itu, ia kembali ke bangku cadangan untuk pertandingan melawan RB Leipzig, Wolverhampton Wanderers, dan Arsenal.

Guardiola malah beralih ke Mateo Kovacic dan Matheus Nunes untuk bermain di lini tengah, serta full-back serba bisa berusia 18 tahun Rico Lewis.

Baca Juga:Arsenal vs Man City 1-0, Gabriel Martinelli: The Gunners Makin Pede

Sementara Bernardo Silva bermain di peran yang lebih dalam bersama Lewis saat timnya kalah dari Arsenal, akhir pekan lalu.

Phillips masih memiliki sisa kontrak lima tahun di Etihad Stadium, namun ia kini menghadapi masa depan yang tidak pasti karena semakin terpuruk di bawah asuhan Pep Guardiola.

Menurut laporan media di Inggris, Man City sebenarnya sudah membiarkan Phillips pergi di musim panas lalu. Namun sang gelandang masih ingin bertahan dan memperjuangkan tempatnya.

Baca Juga:Setara Lionel Messi, Pep Guardiola Puji Wonderkid Man CIty

Tapi lagi-lagi, ia kalah bersaing dan tersingkir dari persaingan line up yang membuatnya bisa hengkang di bursa transfer musim dingin Januari nanti. 

Apalagi, Phillips diminati beberapa klub di Liga Inggris seperti Newcastle United dan Everton.

Bahkan Arsenal juga tengah dikaitkan dengan Phillips karena pelatihnya Mikel Arteta menjadikan sang pemain sebagai target pada 2024 mendatang.

Selain itu, Liverpool dan West Ham United juga telah diperdebatkan bakal mendatangkan Phillips, yang saat ini sedang menjalani tugas internasional bersama Inggris jelang pertandingan persahabatan melawan Australia dan dua pertandingan kualifikasi Euro 2024 melawan Italia dan Malta akhir bulan ini.

Jika Man City memutuskan untuk berpisah dengan Phillips, tim asuhan Guardiola itu bisa meningkatkan minat mereka pada gelandang Benfica berusia 19 tahun, Joao Neves.

Editor


Komentar
Banner
Banner