Sport

Kalah di Partai Final, Chico Akui Keteteran Lawan Wakil Malaysia

Pebulutangkis Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo mengakui kesulitan menghadapi wakil Malaysia Leong Jun Hao

Featured-Image
Pebulu tangkis tunggal putra, Chico Aura Dwi Wardoyo, dalam pertandingan Indonesia vs Singapura pada semifinal bulu tangkis beregu putra SEA Games 2023 di Badminton Hall Morodok Techo, Phnom Penh, Kamboja. Foto: Dok PBSI

bakabar.com, JAKARTA - Pebulutangkis Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo mengakui kesulitan menghadapi wakil Malaysia Leong Jun Hao dalam partai final tunggal putra bulutangkis di SEA Games 2023 Kamboja, Kamis (11/5). 

Juara Malaysia Masters 2022 tersebut gagal mengimbangi permainan Leong di Badminton Hall Morodok Techo, Kamboja dan terpaksa harus mengakui kekalahannya. 

Bak kehilangan sentuhannya, Chico harus beradaptasi lagi dengan lapangan. Hal itu membuatnya tertinggal jauh sejak set pertama dan kedua. 

"Saya akui lawan bermain cukup baik hari ini, dia mengontrol permainan dan membuat saya keteteran," aku Chico dalam keterangan resmi PBSI, Kamis (11/5). 

Di atas kertas, pemain asal Jayapura itu berada di peringkat 19. Sedangkan Leong berada di peringkat 64 di ranking BWF. 

Chico berada jauh di atas Leong secara data, namun dirinya tak mampu menandingi permainan lawan dengan optimal. 

"Lawan begitu konsisten bermain dengan polanya dari awal sampai akhir. Saya malah terus mengikuti dia jadi banyak tidak enak (mainnya) di lapangan," tambahnya. 

Chico meminta maaf karena penampilannya di laga puncak justru harus terlihat kacau.

Permainan yang ingin dia terapkan tidak bisa keluar sama sekali.

"Mohon maaf belum bisa menyumbang poin pertama, semoga teman-teman lain bisa memberikan yang terbaik," paparnya. 

Saat ini, Garuda Nusantara unggul 2-1 berkat kemenangan duet Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana (ganda putra 1) dan Christian Adinata (tunggal putra 2).

Editor


Komentar
Banner
Banner