liga inggris

Kalah dari Everton, Mikel Arteta Akui Arsenal Tampil Buruk

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta mengakui tim besutannya tampil sangat buruk usai menelan kekalahan dari Everton dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (4/2) malam WIB

Featured-Image
Mikel Arteta akui timnya tampil dengan sangat buruk kala dibungkam Everton 1-0 (Foto: Getty Images)

bakabar.com, JAKARTA – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, mengakui tim besutannya tampil sangat buruk usai menelan kekalahan dari Everton dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (4/2) malam WIB.

Melakoni duel di Goodison Park, di pekan ke-22 Premier League, Arsenal harus puas pulang dengan kekalahan tipis 1-0 dari tim tuan rumah Everton.

Dalam kekalahan tersebut, Arsenal sejatinya berhasil mendominasi permainan dengan catatan statisik menguasai 71 persen penguasaan bola, dan melepaskan total 15 tembak, namun gagal menciptakan gol.

Menanggapi kekalahan tersebut, nahkoda Meriam London, Mikel Arteta mengakui penampilan para anak asuhnya sangat buruk di laga tersebut.

Baca Juga: Arsenal Keok 0-1 dari Tim Papan Bawah Everton

“Kami banyak menguasai bola, akan tetapi kekurangan tujuan. Kami juga menghasilkan banyak peluang, namun kemudian kebobolan dan mereka memperlambat tempo permainan sehingga kami kesulitan,” ujar Arteta seusai laga dikutip dari BT Sport.

Lebih lanjut, Arteta mengatakan setelah kebobolan, The Toffess berhasil membuat The Gunners kesulitan dalam melakukan inisiasi skema serangan.

Pelatih asal Spanyol itu menilai tim tuan rumah sukses memainkan tempo permainan sehingga pasukannya kesulitan untuk menciptakan gol.

“Mereka melakukan ini [tempo permainan] pada setiap tim yang mengandalkan kekuatan dengan tinggi badan. Fisik adalah kekuatan mereka,” kata Arteta.

“Jika Anda ingin mengendalikan permainan melawan mereka, Anda harus mengendalikan ini. Kami tidak melakukannya hari ini,” sambungnya.

Baca Juga: Casemiro Kartu Merah, Manchester United Hajar Crystal Palace 2-1

Selain itu, mantan assisten pelatih Pep Guardiola itu menyebut The Gunners bermain dengan tidak cukup tenang saat menguasi bola.

Dirinya pun menilai pasukannya itu terlalu sering membuat kesalahan yang memberikan kesempatan tendangan bebas untuk pasukan Sean Dyche.

“Kami membutuhkan lebih banyak ketenangan untuk mengontrol permainan secara emosional dengan lebih baik,” tuturnya.

“Kami memberikan begitu banyak tendang bebas yang tidak perlu. Itulah yang mereka inginkan,” pungkas Arteta.

Kendati harus kehilangan tiga poin, Arsenal masih tetap kokoh di puncak klasemen sementara Liga Inggris. Namun, jarak poin mereka dengan Manchester City bisa saja terpaut sedikit asal The Citizen sukses meraih kemenangan kala melawan Tottenham Hotspurs.

Editor


Komentar
Banner
Banner