liga inggris

Arsenal Keok 0-1 dari Tim Papan Bawah Everton

Arsenal secara mengejutkan harus menelan kekalahan dari tim papan bawah Liga Inggris Everton dalam lanjutan Premier League pekan ke-22

Featured-Image
Arsenal tersungkur 0-1 dari tim papan bawah Everton (Foto: Sky Sports)

bakabar.com, JAKARTA –Arsenal secara mengejutkan harus menelan kekalahan dari tim papan bawah Liga Inggris Everton dalam lanjutan Premier League pekan ke-22.

Melawat ke kandang The Toffess di Goodison Park Stadium, Sabtu (4/2), The Gunners pulang dengan tangan hampa usai takluk 1-0 dari tuan rumah.

Kendati menelan kekalahan dari Everton, tim besutan Mikel Arteta itu tetap masih memimpin puncak klasemen Liga Inggris dengan torehan 50 poin.

Menghadapi tim tuan rumah yang dinahkodai pelatih baru Sean Dyche, The Gunners mencoba bermain lebih agresif sejak menit awal pertandingan.

Baca Juga: PSG Vs Toulouse, Les Parisien Tanpa Neymar dan Mbappe

Alhasil, laga baru berjalan 11 menit, anak asuh Arteta itu mencoba peruntungan pertama lewat sepakan keras Thomas Partey. Namun sayang, tendangnya masih belum mengarah ke gawang Everton.

Arsenal bisa saja unggul lebih dahulu dari tim tuan rumah menjelang lima menit terakhir di babak pertama lewat tendangan Bukayo Saka.

Akan tetapi, bola yang hendak masuk ke gawang berhasil disapu bersih oleh lini pertahanan tuan rumah.

Kendati kedua tim bermain saling menyerang satu sama lain, namun kenyataannya pertandingan babak pertama harus berakhir dengan tanpa gol 0-0 untuk kedua tim.

Memasuki babak kedua, Arsenal dan Everton langsung kembali tampi agresif demi mencetak gol untuk memenangkan pertandingan.

Baca Juga: Polisi Izinkan Persib Bandung Jamu PSS Sleman di GBLA

The Gunners memiliki peluang untuk mencetak gol pada menit ke-52, namun percobaan Arsenal masih berhasil dihalau oleh barisan pertahanan Everton.

Everton mencoba gantian membalas serangan kepada tim tamu dua menit berselang, namun percobaan tendangan Conor Coady masih berhasil diblok pemain The Gunners.

Tim tuan rumah akhirnya berhasil memecah kebuntuan lebih dulu di menit ke-60 lewat sundulan James Tarkowski usai memanfaatkan sepak pojok Dwight McNeil.

Tertinggal dari pasukan Sean Dyche, anak asuh Mikel Arteta lantas mencoba mengejar untuk menyamakan kedudukan.

Namun, hingga wasit meniup pluit panjang, Arsenal gagal menyamakan kedudukan sehingga Everton berhasil menutup pertandingan dengan kemenangan tipis 1-0 dari tim tamu.

Kekalahan ini tidak akan mengubah posisi Arsenal di puncak klasemen, namun keunggulan poin The Gunners dari Manchester City bisa saja terpangkas asal The Citizens berhasil meraih kemenangan di laga melawan Tottenham Hotspurs pada Minggu (5/2).

Editor


Komentar
Banner
Banner