News

Kala Jokowi 'Seret' Ketiga Menterinya Belanja Produk Lokal di Mal Pekanbaru

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyeret ketiga menterinya untuk berbelanja produk lokal buatan dalam negeri di salah satu Mal di Pekanbaru.

Featured-Image
Presiden RI Joko Widodo (kiri) bergurau dengan para menteri yang mendampinginya berbelanja produk lokal di sebuah mal di Pekanbaru. (Foto: Antara)

bakabar.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyeret ketiga menterinya untuk berbelanja produk lokal buatan dalam negeri di salah satu Mal di Pekanbaru.

Ketiga menteri yang turut mendampingi Jokowi tersebut di antaranya Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.

"Ini beli, ayo," ajak Jokowi kepada ketiga menterinya seperti dilansir Antara, Kamis (5/1).

Baca Juga: Soal Rencana Jokowi Reshuffle, NasDem: Ada Parpol yang Mendorong Presiden

Menteri Basuki menanggapinya tidak menemukan produk yang sesuai dengan ukuran tubuhnya. Jokowi menimpali agar Basuki menanyakan kepada petugas toko.

Pada akhirnya Presiden, Mensesneg, dan Menteri PUPR kompak membeli sweater berwarna merah marun masing-masing seharga Rp399 ribu.

Sedangkan Menteri BUMN memilih sebuah jaket varsity berwarna putih biru, sembari mengutarakan alasan "Enggak ada ukurannya," kata Erick.

Selepas pembayaran transaksi, Presiden dan para menteri langsung mengenakan pakaian yang mereka beli sembari melanjutkan berkeliling Mal Living World Pekanbaru.

"Ini baru saja membeli brand asli Indonesia, Hammer," kata Presiden singkat sembari melanjutkan aktivitasnya berkeliling mal.

Baca Juga: Jokowi Optimis 2023 Pertumbuhan Ekonomi Indonesia di Atas 5 Persen

Di tengah aktivitas itu, Menteri BUMN berkelakar bahwa Presiden, Mensesneg, dan Menteri PUPR yang mengenakan sweater seragam tak ubahnya seperti sebuah grup boyband.

"Saya bodyguard-nya," kata Erick yang mengenakan jaket varsity beremblem huruf H besar di dada kiri.

Editor


Komentar
Banner
Banner