Nasional

Kagum Lihat Semangat Masyarakat Sambut Haul, Sandiaga: Terbesar di Dunia

apahabar.com, BANJARBARU – Eks Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno dibikin takjub setelah melihat semangat…

Featured-Image
Sandiaga Salahuddin Uno (kiri) dan Wakil Wali Kota Banjarbaru Darmawan Jaya.Foto-apahabar.com/Nurul Mufidah

bakabar.com, BANJARBARU – Eks Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno dibikin takjub setelah melihat semangat masyarakat membantu pelaksanaan Haul KH Muhammad Zaini bin Abdul Gani, atau akrab disapa Guru Sekumpul. Menurutnya ini acara haul terbesar di Dunia.

Perasaan itu dia ungkapkankepada Wakil Wali Kota Banjarbaru, H Darmawan Jaya Setiawan saat berkunjung ke Posko dan Res Area di Banjarbaru.

Jaya, begitu sosok pengusaha Banjarbaru itu disapa, mengungkapkan, Sandiaga menilai ukhuwah islamiyah di masyarakat Kalsel begitu erat.

Mahfum, sebelum dan hingga pelaksanaan puncak Haul ke 15 Guru Sekumpul, yang digelar nanti malam, semua kalangan terlibat.

Tak memandang usia dan jabatan. Mereka saling bahu membahu agar jemaah yang datang dari Nusantara hingga mancanegara dapat terlayani dengan baik.

“Kemarin saya bertemu dengan tamu dari luar daerah yakni bang Sandiaga Uno, beliau begitu kagum melihat masyarakat kita,” ujarnya kepada bakabar.com, Minggu (1/3) pagi.

Jaya menambahkan, kekaguman Sandiaga itu tak lepas dari pengamatannya langsung di lapangan. Baik sejak menginjakkan kaki di Bandara Internasional Syamsuddin Noor hingga ke Sekumpul.

“Dia (Sandi) melihat begitu berkontribusi dan kebersamaan ukhuwah islamiah terjalin begitu erat dan kemudian ukhuwah ini direalisasikan dalam bentuk yang nyata yaitu kebersamaan untuk islam,” kata Jaya.

Diwartakan sebelumnya Sandiaga Uno tiba Sabtu (29/2) sore.

Dia mengatakan, kedatangannya ke Haul Guru Sekumpul ini sudah panggilan jiwa.

“Ya seperti ada panggilan, dan kebetulan sudah dijadwalkan juga ini kesempatan silaturrahim,” ujarnya kepada media ini.

Selain itu, menurutnya perhelatan Haul Guru Sekumpul ini adalah yang terbesar di dunia.

“Ini adalah salah satu prosesi haul yang terbesar di dunia kita selalu mendoakan tentunya untuk guru guru kita, ini bagian dari pada ke arifan yang kita harapkan bisa mendapatkan keberkahan dan magfirah,” terangnya.

Dia menilai jemaah tahun ini lebih banyak dari tahun lalu. “Saya selalu mendukung kegiatan yang bisa memperkuat ukhwah kita juga memperkuat geliat ekonomi rakyat, terimakasih,” tutup Sandiaga yang hadir lagi di acara Haul Guru Sekumpul kali ini.

Baca Juga:Puncak Haul Guru Sekumpul, Petugas Pastikan Ketersediaan Makanan

Baca Juga: Datang ke Kalsel, Sandiaga Uno Bawa Misi Khusus Gerindra

Reporter : Nurul Mufidah
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner