Hiburan

Kaget! Pria Indonesia Ini Ditawari Ayam Panggang di Afrika dengan Cara Ekstrem

Berkunjung ke Afrika, pria asal Indonesia ini terkejut dengan penjual ayam bakar dan sate yang punya cara ekstrem saat menawarkan dagangannya.

Featured-Image
Pria Indonesia ditawari 'Ayam Debu' di Afrika. Foto-net

bakabar.com, BANJARMASIN - Berkunjung ke Afrika, pria asal Indonesia ini terkejut dengan penjual ayam bakar dan sate yang punya cara ekstrem saat menawarkan dagangannya.

Seorang pria asal Indonesia, Hamzah Yazid Attamimi menceritakan pengalamannya saat berkunjung ke Afrika lewat video TikToknya @hamzahtamimy. Berbagai kegiatan di sana pun menarik perhatian.

Salah satunya para penjual makanan yang ada di kawasan Uganda. Dalam video TikToknya terlihat ketika ia sampai di Uganda dengan menaiki mobil. Kemudian ia ditawari makanan oleh penjual di sana.

Cara para penjual menawarkan dagangannya itulah yang membuat Hamzah terkejut. Bagaimana tidak, para penjual seolah 'menodong' dagangan bahkan hingga memasukkan dagangannya ke mobil lewat jendela.

@hamzahtamimy Hal yang paling gue tunggu setiap nyampe Afrika, makan Ayam Debu 🤣 #africa#fypdongggggggg#foryoupage#fyp♬ Eh Parah Ni - Mas Gombal

Makanan yang ditawari mereka adalah ayam bakar dan sate. Kedua makanan tersebut disajikan dengan tusukan panjang, sehingga mereka tinggal menodongkan dagangannya hingga masuk ke dalam mobil.

Tak hanya satu dua, ada banyak penjual makanan yang melakukan hal tersebut. Apalagi masing-masing penjual makanan membawa banyak ayam bakar dan sate hingga membuat seisi mobil bingung.

Selain itu, mereka juga menawarkan minuman soda dalam kemasan botol.

"Hal yang paling gue tunggu setiap sampai di Afrika, makan ayam Debu," tulis Hamzah pada video, seperti dilihat bakabar.com, Rabu (1/2).

Ayam panggang tersebut diberi nama 'Ayam Debu'. Hal ini lantaran para penjual, menjajakan dagangannya di pinggir jalan. Di mana, ayam tersebut terkena debu jalanan.

@hamzahtamimy Replying to @xnyfrd ngerikan sekarang? Ngerti dong #africa#indonesia#fypdongggggggg#foryoupage#fyp♬ Eh Parah Ni - Mas Gombal

Lebih lanjut, Hamzah juga memperlihatkan dapur pembuatan ayam bakar dan sate. Jadi, di daerah Uganda tersebut ada bangunan yang dijadikan sebagai dapur untuk memasak ayam bakar dan sate.

Terlihat di dapur tersebut tampak sibuk. Ada yang sibuk mengolah bumbu hingga memanggang ayam dan sate. Ketika makanan tersebut matang, para penjual akan mengambil dan berlari mencari pelanggan.

Biasanya ia mencari pelanggan dengan menyerbu mobil-mobil yang melipir, kemudian menodongkan dagangannya. Nah, cara menawarkan dagangan inilah yang kerap menarik perhatian banyak orang.

@hamzahtamimy Review ayam Debu sampe ke dapur-dapurnya nih, btw ada yang niat bikin ga di Indo ? Hahaha #ayamdebu#africa#indonesia#fypindonesia#fypdongggggggg#foryoupage#fyp♬ Usik - Feby Putri

Hamzah menceritakan bahwa tujuannya ke Afrika untuk menjalankan aksi sosial bersama dengan yayasan Golden Future. Salah satunya membangun masjid agar masyarakat setempat memiliki tempat yang layak untuk beribadah.

Respons Warganet

Videonya pun ramai mendapat tanggapan dari netizen. Banyak pula netizen yang terheran-heran dengan aksi penjual makanan yang terkesan ekstrem tersebut.

"Ayam Debu? Ayam yang berdebu atau bagaimana?" komen @frd***.

"Beli ayam goreng seperti beli lato-lato di pinggir jalan," kata @ini***.

"Takut banget kalo saya dalam mobil seperti itu," papar @ani***.

Editor


Komentar
Banner
Banner