Pemilu 2024

Kaesang Pangarep Kecewa Gibran Rakabuming Nggak Masuk PSI

Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep kecewa lantaran Wali Kota Solo yang juga kakaknya, Gibran Rakabuming malah bergabung dengan

Featured-Image
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kanan) bersama Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia Kaesang Pangarep (kiri) berbincang di Rumah Kertanegara, Jakarta, Kamis (12/10/2023). ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/hp.

bakabar.com, JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep kecewa lantaran Wali Kota Solo yang juga kakaknya, Gibran Rakabuming malah bergabung dengan Partai Golkar.

"Mas Wali Kota masuk Golkar ya? Ya kecewa enggak masuk PSI," kata Kaesang dikutip Minggu (22/10).

Baca Juga: Rapimnas Golkar: Gibran Resmi Jadi Bacawapres Prabowo Subianto

Meski demikian Kaesang menerangkan dirinya akan tetap menghormati keputusan Golkar mengusung Gibran sebagai bacawapres.

"Ya mau gimana pun itu kan urusannya Golkar jadi kita menghormati apapun keputusannya dari Partai Golkar," ujarnya.

Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar mengusulkan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka menjadi bakal calon wakil presiden (cawapres) untuk Prabowo Subianto.

Baca Juga: Gibran Klaim Jumpai Ketum Parpol KIM, Minta Restu Cawapres?

"Saya tanya dulu, mengusulkan dan mendukung Mas Gibran Rakabuming Raka untuk kita pasangkan dengan Pak Prabowo sebagai bacawapres. Apakah setuju? Pak Prabowo, semua setuju?" kata Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, saat membacakah hasil keputusan di Kantor DPP Golkar, Jakarta, Sabtu.

Pertanyaan Airlangga dijawab setuju oleh semua peserta Rapimnas. Airlangga juga menanyakan kepada seluruh ketua dewan pimpinan daerah (DPD) Golkar, untuk kesediaan mendukung bakal cawapres dengan umur di bawah 40 tahun.

"Bismillah, maka saya ketok usulan Partai Golkar yang saya akan serahkan kepada Bapak Prabowo, ini untuk dibawa dalam pertemuan forum ketum partai," kata Airlangga.

Usai membacakan kesimpulan dan kesepakatan Rapimnas, Airlangga lalu menyerahkan rekomendasi itu kepada bakal calon presiden Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto.

Editor


Komentar
Banner
Banner