Tak Berkategori

Kado Awal Tahun, 11 Perwira di Polres Barito Kuala Naik Pangkat

apahabar.com, MARABAHAN – Tahun 2022 baru dimasuki beberapa jam, 11 perwira di Polres Barito Kuala sudah…

Featured-Image
Kapolres Batola, AKBP Lalu Mohammad Syahir Arif, menyematkan tanda pangkat baru kepada Kasat Reskrim AKP Suparli. Foto: Humas Polres Batola

bakabar.com, MARABAHAN – Tahun 2022 baru dimasuki beberapa jam, 11 perwira di Polres Barito Kuala sudah memperoleh kado berupa kenaikan pangkat.

11 perwira itu termasuk dalam 64 personel yang mendapatkan kenaikan pangkat periode 1 Januari 2022. Bersama mereka juga terselip 2 PNS Polri yang naik pangkat.

Upacara penyerahan rapor kenaikan pangkat tersebut dilangsungkan di Halaman Mapolres Batola, Sabtu (1/1).

Kenaikan pangkat tertinggi diterima I Nyoman Widiarsana. Kabag Ops Polres Batola ini menjadi perwira menengah, setelah naik pangkat dari AKP menjadi Kompol.

Sementara kenaikan pangkat perwira pertama dari Iptu menjadi AKP, diperoleh oleh Wihartanto (Kasat Samapta), Suparli (Kasat Reskrim), Abdul Malik (Kasi Humas), Halim Cakma (Kasubag Dalops) dan Hormansyah (Kapolsek Cerbon).

Kemudian kenaikan pangkat dari Ipda menjadi Iptu diperoleh Marum (Kapolsek Rantau Badauh), Iman Juana (Kapolsek Berangas), Achwadi (Kapolsek Anjir Pasar), Sukariana (Kapolsek Wanaraya) dan Rahman (Kaurident Satreskrim).

Adapun personel yang naik pangkat dari Aipda menjadi Aiptu berjumlah 12 orang, Bripka ke Aipda 20 personel, Brigadir ke Bripka 12 personel, Briptu ke Brigadir 6 personel, dan Bripda ke Briptu 3 personel.

“Kenaikan pangkat merupakan bentuk pembinaan karier personel yang dilakukan secara berjenjang dan berkesinambungan,” papar Kapolres AKBP Lalu Mohammad Syahir Arif.

“Diharapkan dengan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi ini dapat menjadi penyemangat dalam melaksanakan tugas,” tandasnya.

Komentar
Banner
Banner