Pemkab HSS

Kadispora Kalsel Ungkap HSS Tuan Rumah Terbaik Ajang Peparprov

Kabupaten HSS menjadi tuan rumah terbaik dibandingkan daerah lain selama empat kali perhelatan Peparprov Kalsel.

Featured-Image
Penutupan Peparprov Kalsel ke-4 di Kabupaten HSS, Minggu (27/11). Foto: Kominfo HSS

bakabar.com, KANDANGAN - Perhelatan Pekan Paralympic Daerah Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Peparprov Kalsel) ke-4 tahun 2022 di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) telah usai.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Provinsi Kalsel, Hermansyah menutup olahraga bagi para atlet disabilitas pada Minggu (27/11) kemarin. 

Menurutnya, Peparprov Kalsel dapat terlaksana dengan baik dan lancar dari awal hingga sampai penutupan.

"Kami mendapatkan informasi bahwa perhelatan ini menjadi yang terbaik selama Peparprov di Kalsel. Tentu ini berkat kerja sama, sinergi, kolaborasi baik itu dari Pemkab HSS, NPC HSS beserta seluruh jajaran Porkopimda HSS," ucapnya.

Apa yang sudah dilakukan ini, tidak lain adalah sebuah upaya mendapatkan atlet terbaik yang nantinya akan membawa nama harum Kalsel dalam ajang nasional.

Bahkan, pihaknya menerima informasi bahwa Kalsel berhasil menjadi nomor 4 terbaik se-Indonesia pada Pekan Olahraga Pariwisara Nasional (Poparnas) tahun 2021 di Papua.

Wakil Ketua III National Paralympic Committee of Indonesia (NPC) Kalsel, Supiannor menyampaikan Peparprov Kalsel ke-4 sudah dilaksanakan selama sepekan kemarin.

Nantinya, pembinaan bagi para peserta dari 13 kabupaten dan kota seluruh Kalsel yang telah bertanding dalam 11 cabang olahraga akan dilanjutkan lagi ke tingkat provinsi.

"Kami di sini melihat pertandingan sangat bagus, saya sangat mengapresiasi HSS sebagai tuan rumah. Empat kali event ini sungguh luar biasa HSS," ucapnya.

Bahkan, semua venue yang ada di Kabupaten HSS ternyata sudah tersedia dan mudah diakses bagi penyandang disabilitas.

"Jadi jauh-jauh hari sudah memperhatikan kawan-kawan disabilitas sehingga aksesnya itu benar-benar tidak ada keluhan, panitia juga begitu ramah dan mengerti betul saudara kita," imbuhnya. 

Bupati Achmad Fikry dalam sambutan yang dibacakan oleh Kepala Disporapar HSS Efran menyampaikan rasa syukur yang sebesar-besarnya atas terlaksananya Peparprov Kalsel.

"Terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Kalsel, Bapak Gubernur Sahbirin Noor bersama NPC Provinsi Kalsel dan pihak pendukung lainnya yang telah memberikan dukungan," katanya.

Sebagai tuan rumah penyelenggaraan Peparprov ke-4 tahun 2022, Bupati HSS menyampaikan permohonan maaf jika selama kegiatan berlangsung terdapat hal yang kurang berkenan dan tidak nyaman dirasakan.

Editor


Komentar
Banner
Banner