Kalsel

Kadisdik Tabalong Kalsel Imbau Pelajar Fokus Belajar, Jangan Ikut Aksi Unjuk Rasa!

apahabar.com, TANJUNG – Di sejumlah daerah ramai melakukan aksi unjuk rasa penolakan terhadap Omnibus Law UU…

Featured-Image
Kepala Dinas Pendidikan Tabalong, H Mahdi Noor. Foto- apahabar.com/Amin.

bakabar.com, TANJUNG – Di sejumlah daerah ramai melakukan aksi unjuk rasa penolakan terhadap Omnibus Law UU Cipta Kerja.

Unjuk rasa bahkan sudah ada melibatkan para pelajar.

Penomena tersebut tidak luput dari pantauan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Tabalong, Kalsel.

Mengantisipasi hal itu, Disdik Kabupaten Tabalong, mengimbau agar para pelajar tidak turut dalam aksi unjuk rasa atau demo yang akhirnya dapat mengganggu ketentraman dan ketertiban.

Kepala Disdik Tabalong, H Mahdi Noor, mengatakan sudah memberikan imbauan secara internal kepada sekolah-sekolah agar tetap fokus melakukan kegiatan pembelajaran.

“Pada intinya kami mengimbau kepada seluruh insan pendidikan di daerah ini, khususnya sekolah-sekolah level SMP, terutama para kepala sekolah, para guru dan peserta didik SMP tetaplah terus melakukan kegiatan pembelajaran sesuai dengan kurikulum yang kita laksanakan tahun 2020 ini,” kata Mahdi kepada bakabar.com, Rabu (14/10).

Mahdi juga berpesan untuk mencapai prestasi terbaik, pelajar tidak perlu ikut-ikutan dengan kegiatan lain, yang dapat mengganggu ketenteraman dan ketertiban masyarakat.

“Tetaplah fokus pada pembelajaran, dan kita memahami di masa pandemi Covid-19 ini pembelajaran tidak bisa maksimal, mungkin sekitar 30 hingga 40 persen tidak bisa mencapai angka sempurna. Namun, kita tetap berjuang sesuai dengan potensi yang ada di masing-masing sekolah,” pungkas Mahdi.

Komentar
Banner
Banner