Kalsel

Kadinsos Kalsel Sayangkan TPS Dekat Makam Pangeran Antasari

apahabar.com, BANJARMASIN – Kepala Dinas Sosial Kalimantan Selatan, Siti Nuriyani menyayangkan posisi makan pahlawan nasional, Pangeran…

Featured-Image
Kepala Dinas Sosial Kalimantan Selatan, Siti Nuriyani. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Kepala Dinas Sosial Kalimantan Selatan, Siti Nuriyani menyayangkan posisi makan pahlawan nasional, Pangeran Antasari yang berdekatan dengan Tempat Penampungan Sementara (TPS) sampah.

“Kami sangat menyayangkan tempat pembuangan sampah di dekat kompleks pemakaman pahlawan nasional, Pangeran Antasari,” ujar Siti Nuriyani usai mengikuti peringatan ke-158 tahun wafatnya Pahlawan Nasional Pangeran Antasari Tahun 2020 di Makam Pahlawan Nasional Pangeran Antasari, di Jalan Malkon Temon, Banjarmasin Utara, Minggu (11/10).

Nuriyani mengaku kurang nyaman melihat TPS ada di dekat pemakaman karena sangat mengganggu.

"Untung saja Wagub tidak lewat situ, kita malu andai Wagub lewat depan," keluhnya.

Wanita energik itu menegaskan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Pemkot Banjarmasin dan meminta TPS untuk dipindah ke tempat lain.

"Menurut pihak Pemko, TPS itu menampung sampah empat kelurahan dan Pemko tidak punya tempat lagi, sangat disayangkan memang. Sebagai bentuk penghormatan mestinya TPS tidak ditempatkan di situ," tandasnya.



Komentar
Banner
Banner