Promosi Peluang Investasi

KADIN Gelar Investment Forum, Promosi Peluang Investasi di Sumatera

KADIN dan Apkasi menyelenggarakan Kadin-Apkasi Investment Forum Regional Sumatera di Hotel Asialink Batam, Jumat (2/6). 

Featured-Image
Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Sarman Simanjorang saat menghadiri agenda Investment Forum Regional Sumatera di Hotel Asialink Batam, hari ini (2/6).

bakabar.com, JAKARTA- Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) dan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) menyelenggarakan Kadin-Apkasi Investment Forum Regional Sumatera di Hotel Asialink Batam, Jumat (2/6). 

Agenda yang didukung oleh International Business Association (IBA) dan Badan koordinasi penanaman Modal (BKPM) itu bertujuan untuk mempromosikan peluang-peluang investasi yang ada di Sumatera kepada investor dari dalam maupun luar negeri.

Wakil Ketua Umum Bidang Pengembangan Kadin Indonesia Sarman Simanjorang mengungkapkan agenda ini sangat strategis bagi pemerintah daerah maupun para investor yang ingin berinvestasi di kawasan Sumatera. Alasannya, setiap bupati pasti ingin perekonomian daerahnya berkembang dan peluang kerja bagi masyarakatnya terbuka seluas-luasnya. 

Agenda itu juga menekankan pada investasi yang aman dan terpercaya agar para investor berani berinvestasi di daerah. Karena itu akan mendorong pertumbuhan ekonomi lokal dan membangun masa depan Sumatera yang lebih kuat dan cerah. 

Baca Juga: Ekspor Pasir Laut, Kadin minta Pemerintah dan Pengusaha Bahas Aturannya

“Kadin Indonesia siap untuk berkolaborasi, berinovasi, dan berkontribusi demi tercapainya tujuan bersama ini,” papar Sarman dalam seminar bertema Peluang Investasi yang Terpercaya dan Aman di Kawasan Sumatera dikutip Jumat (2/6).

Sarman menjelaskan bahwa Apkasi, Kadin, dan IBA akan memfasilitasi investasi di daerah. Nantinya akan ditindaklanjuti dengan mendirikan Pusat Promosi Investasi Terpadu (PPIT) yang berlokasi di Batam. Menurut dia, PPIT akan menjadi center of investment.

“Dimana para investor potensial akan datang dan mencari peluang investasi, khususnya di Kawasan Sumatera,” ujar Sarman.

Tidak berhenti di situ, nantinya kegiatan serupa juga akan dilakukan di wilayah Tengah dan Timur demi mendukung peluang investasi di berbagai daerah.

Editor
Komentar
Banner
Banner