Pemilu 2024

Kader Partai Koalisi Perubahan Ramai-ramai Sambut Anies di Banyuwangi

Kader dan pengurus Partai NasDem, PKS, dan Demokrat Banyuwangi kompak menyambut kedatangan bacapres Anies Baswedan di bandara, Banyuwangi Senin (7/8).

Featured-Image
Bakal calon presiden (bacapres) Anies Baswedan mengunjungi pelabuhan ikan Muncar, Senin, (7/8). Foto: apahabar.com/Mohamad Abdul

bakabar.com, BANYUWANGI - Kader dan pengurus Partai NasDem, PKS, dan Demokrat Banyuwangi kompak menyambut kedatangan bakal calon presiden (bacapres) Anies Baswedan di Bandara Blimbingsari, Banyuwangi, Senin (7/8).

menggunakan atribut partai masing-masing, para kader memadati pintu kedatangan bandara. Penyambutan meriah dari kader akar rumput dari ketiga partai yang tergabung dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan itu semakin bertambah dengan kehadiran berbagai kelompok relawan.

Sejumlah kelompok relawan yang turut meramaikan seperti  ANIESWANGi, Jarnas, Sobat Anies, hingga ManiesWangi yang anggotanya sebagian besar terdiri dari emak-emak.

Baca Juga: PAN Takkan Dukung Anies Baswedan di Pilpres 2024

Ria Pranowo, salah seorang pengurus DPD Nasdem Kabupaten Banyuwangi mengatakan massa partainya sangat antusias menunggu kedatangan Anies. Mereka bahkan sejak jauh-jauh hari mempersiapkan diri. Termasuk membuat yel-yel menarik untuk mereka nyanyikan langsung di depan Anies.

Menurutnya, seluruh pengurus dan kader Nasdem di Banyuwangi telah diinstruksikan untuk melakukan kerja-kerja politik di akar rumput. Memperkenalkan Anies di setiap pertemuan resmi maupun dalam bincang-bincang santai antar warga.

"Semua terus bergerak," tegas Ria kepada bakabar.com.

Baca Juga: PKS Pasrah Nama Cawapres Belum Diumumkan Anies Baswedan

Ketua Bappilu PKS Banyuwangi, Sulthon menyatakan pihaknya telah memerintahkan seluruh DPC dan DPD (pengurus ranting) agar mengirim perwakilan dalam menyambut Anies di bandara.

"Adapun untuk langkah pemenangan, kita minta semua caleg PKS untuk aktif memperkenalkan Pak Anies," tandas Sulthon.

Editor


Komentar
Banner
Banner