Hot Borneo

Kader Muda PDIP Kalsel Jabat Ketua DPRD Tanbu, Bang Dhin: Ini Bentuk Regenerasi

Andrean Atma Maulani telah dilantik dan dikukuhkan sebagai Ketua DPRD Kabupaten Tanah Bumbu sisa masa jabatan periode 2019-2024.

Featured-Image
Ketua DPRD Tanah Bumbu, Andrean Atma Maulani. Foto-Dok Apahabar.

bakabar.com, BATULICIN - Andrean Atma Maulani baru saja dilantik sebagai Ketua DPRD Tanah Bumbu sisa masa jabatan periode 2019-2024 menggantikan H Supiansyah yang meninggal dunia pada 23 Maret 2023. 

Kader muda PDI Perjuangan yang lahir di Kota Kandangan pada 1991 silam itu kini genap berusia 32 tahun. 

Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Selatan (Kalsel), Muhammad Syaripuddin menyampaikan partainya terus mendorong kader muda untuk tampil sebagai pemimpin masa kini dan masa depan. 

"PDI Perjuangan mempunyai optimisme yang tinggi terhadap kader-kader muda partai untuk ambil bagian dalam setiap pengambilan kebijakan. Untuk itu kami selalu mendorong agar mereka dapat mengisi pos-pos kepemimpinan di berbagai bidang," ucapnya, Selasa (16/5).

Baca Juga: Dari Pedangdut sampai Pelawak, Berikut Daftar Bacaleg Selebritis di Pemilu 2024

Bang Dhin mengatakan dipilihnya Andre sebagai Ketua DPRD Tanah Bumbu merupakan bentuk dari regenerasi dan kaderisasi partai yang dilakukan secara aktual. 

"Kami terus mempersiapkan regenerasi kepemimpinan yang dilakukan melalui proses kaderisasi partai. Tentunya mereka melalui jalan yang tidak mudah, penggemblengan ideologi dan ajaran partai kami lakukan agar menciptakan watak kepemimpinan yang siap berkontribusi untuk masyarakat," ungkapnya.

Baca Juga: Akhirnya Internet Merambah Desa Juhu di Pegunungan Meratus

Wakil Ketua DPRD Kalsel ini menambahkan banyaknya kader-kader muda PDI Perjuangan di Kalimantan Selatan tidak terlepas dari peran penting almarhum H Supiansyah atau H Upi. 

"Keberhasilan ini tidak terlepas dari peran penting almarhum H Supiansyah sebagai senior partai. Sebagai mentor berpolitik, beliau telah banyak mencetak kader-kader muda potensial bagi PDI Perjuangan di Kalimantan Selatan," pungkas Bang Dhin.

Editor
Komentar
Banner
Banner