Pemkab Banjar

Kabupaten Banjar Kirim 680 Atlet di Porprov Kalsel 2022 di HSS, Target Tiga Besar

680 atlet kontingen Kabupaten Banjar resmi dilepas untuk berlaga di Porprov dan Peparprov Kalsel 2022 di Kandangan HSS pada 5-12 November 2022

Featured-Image
680 atlet kontingen Kabupaten Banjar resmi dilepas untuk berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) dan Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) Kalsel 2022 di Kabupaten HSS. Foto: MC Kominfo Banjar.

bakabar.com, MARTAPURA - Sebanyak 680 atlet kontingen Kabupaten Banjar resmi dilepas untuk berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) dan Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) Kalsel XI tahun 2022 di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) pada 5-12 November 2022.

Pelepasan dilakukan Bupati Banjar H Saidi Mansyur bersama Ketua DPRD HM Rofiqi, Dandim 1006/Banjar Letkol Inf Imam Muchtarom, Kapolres AKBP Doni Hadi Santoso, Wakil Bupati Said Idrus Al Habsyie, Sekda Banjar, Ketua TP PKK, dan stakeholder, di halaman Kantor Bupati Banjar, Senin (31/10).

Bupati Saidi mendoakan semua atlet diberikan kesehatan dan berhasil mengharumkan Kabupaten Banjar dengan prestasi.

"Memang bukan hal yang mudah, namun tidak ada sesuatu di dunia ini yang tidak bisa dicapai jika yakin, memiliki semangat tinggi, dan berusaha dengan sungguh-sungguh,” ucap Bupati Saidi.

Bupati Saidi bilang siap memberikan bonus kepada atlet berprestasi dan mengucapkan selamat bertanding dan berjuang, serta diberikan kekuatan serta kemudahan dari Allah SWT.

"Tiap tahun kita sediadakan bonus. Tapi kita lihat raihan prestasinya nanti, insyaallah Pemkab Banjar siap memberikan bonus untuk memotivasi para atlet meraih prestasi," ucap Bupati Saidi.

Sementara Ketua KONI Banjar, HM Rofiqi mengatakan update terakhir jumlah atlet yang mendaftar sekira 680 orang, sedangkan ada beberapa atlet cabor gagal masuk terdaftar di detik akhir pendaftaran.

"Jumlah itu bisa saja berubah, yang pastinya pas hari pembukaan. Saya kira panitia Porprov ini tidak fleksible dalam aturan, banyak atlet kami ditolak akrena terkendala pendaftaran," tutur Rofiqi yang juga Ketua DPRD Banjar ini.

Soal terolehan emas, Rofiqi menarget dapat masuk tiga besar. "Kalau bisa masuk tiga besar. Saya tadi melihat semangat para atlet dan saya rasa target bisa tercapai," tandas Rofiqi.

Editor


Komentar
Banner
Banner