Nasional

Kabar Gembira, Penerimaan PPPK Tenaga Guru di Tanah Bumbu Dibuka September 2023

Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu akan membuka penerimaan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) pada September 2023 ini.

Featured-Image
Penerimaan PPPK Tenaga Guru di Kabupaten Tanah Bumbu. Foto-Ilustrasi.

bakabar.com, BATULICIN - Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu membuka penerimaan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) pada September 2023.

Dari kuota sebanyak 1.764, tenaga guru mendapat formasi terbanyak dengan 1.157 formasi, disusul tenaga kesehatan 491, dan 116 tenaga teknis sebanyak 116.

"Penerimaan guru pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) ada sebanyak 1.157 bulan September ini," ungkap Kepala Dinas Pendidikan Tanah Bumbu, Amiluddin, Selasa (12/9).

Amiluddin mengatakan formasi guru untuk mengisi sekolah negeri jenjang Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP). 

"Untuk teknisnya masih menunggu petunjuk dari BKN,” terangnya.

Baca Juga: Sidang Lanjutan Kasus Dugaan Korupsi Ben Brahim-Istri, Kesaksian Mantan Sopir Beratkan Terdakwa

Baca Juga: BREAKING! Mabes Polri Bongkar Sindikat Narkoba Internasional asal Banjarmasin Fredy Pratama

Awalnya, kata Amiludin, kuota PPPK guru yang diberikan BKN sebanyak 1.287. Namun, dari hasil analisis BKPSDM Tanbu, kuotanya dikurangi 130. 

“Guru non ASN (PTT) Kabupaten Tanah Bumbu ada sebanyak 1.100 orang. Artinya dapat mengakomodir semuanya,” jelasnya.

Terkait hal ini, Amiluddin meminta kepada PTT untuk tidak berbangga diri, karena mereka masih akan bersaing dengan guru honor sekolah yang sudah masuk dalam dapodik dengan jumlah 2.585 honor sekolah Tanah Bumbu.

"Perlu diketahui guru yang sudah bersertifikasi dalam penerimaan PPPK sudah mengantongi 500 poin," ujarnya.

"Jadi kepada calon-calon PPPK guru Kabupaten Tanah Bumbu agar dapat mempersiapkan diri dari awal untuk mengikuti seleksi ini, sehingga bisa ikut berkompetisi dan lulus menjadi PPPK tahun 2023," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner