liga inggris

Kabar Gembira! Pelatih Arsenal Siap Turunkan Gabriel Jesus Lawan Fulham

Kabar gembira untuk Arsenal. Pelatih The Gunners Mikel Arteta menyebutkan bahwa pemain andalannya Gabriel Jesus siap diturunkan saat laga melawan Fulham.

Featured-Image
Sembuh dari cedera, Gabriel Jesus siap kembali membela Arsenal saat menghadapi Fulham (Foto: BBC Sport)

bakabar.com, JAKARTA – Kabar gembira untuk Arsenal. Pelatih The Gunners Mikel Arteta menyebutkan bahwa pemain andalannya Gabriel Jesus siap diturunkan saat laga melawan Fulham.

Striker andalan Meriam London itu sebelumnya telah absen membela Arsenal di dua laga awal Liga Inggris musim ini. Pemain asal Brasil itu menepi karena mengalami cedera lutut.

Adapun, di laga Meriam London selanjutnya, striker timnas Brasil itu kemungkinan akan diturunkan saat The Gunners menjamu Fulham di Emirates Stadium dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (26/8) malam WIB.

“Kami sangat senang (Gabriel Jesus kembali). Tentu saja, ini merupakan pukulan besar baginya setelah pra-musim dia harus menjalani operasi lagi,” ujar Arteta dikutip dari laman resmi klub.

Baca Juga: Jadwal Final Piala AFF U-23 2023, Timnas Indonesia Vs Vietnam

“Namun, dia terlihat sangat tajam dan berlatih seminggu penuh dengan sangat baik, jadi dia siap untuk ke pertandingan (melawan Fulham),” lanjutnya.

Di samping itu, menghadapi The Cottagers, Mikel Arteta tentunya memiliki catatan apik saat menahkodai Arsenal kala melawan Fulham.

Pelatih berkebangsaan Spanyol itu tercatat belum pernah mengalami kekalahan dari empat laga saat Arsenal melawan Fulham. Arteta tercatat mampu meraih tiga kemenangan dan satu imbang.

Kendati secara statistik lebih unggul, namun Arteta justru enggan terlena dengan catatan statistiknya tersebut. Ia menegaskan hanya fokus untuk meraih kemenangan di laga tersebut.

“Saya tidak tahu statistik itu. ini sesuatu yang baru. Mudah-mudahan kami bisa melanjutkannya dan memenangkan pertandingan,” jelas Arteta.

Baca Juga: Jumpa Rans Nusantara, Persib Berambisi Sabet Kemenangan Pertama di Kandang

“Tapi seperti yang saya katakan, ini adalah tim yang menciptakan banyak tantangan dan kesulitan,” sambungnya mengakhiri.

Adapun, The Gunners mengawali Liga Inggris musim 2023/2024 dengan catatan yang apik. Bukayo Saka cs berhasil menyapu bersih dua laga awal dengan kemenangan.

Alhasil, Arsenal kini menduduki peringkat ketiga klasemen sementara Liga Inggris dengan perolehan 6 poin. The Gunners menempel ketat Manchester City yang ada diurutan kedua, serta Brighton di posisi puncak klasemen.

Sementara sang lawan, Fulham masih berada di posisi ke-14 klasemen sementara Liga Inggris dengan perolehan tiga poin dari dua pertandingan sebelumnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner