Tak Berkategori

Kabar CPNS, Hindari Masuk Formasi yang Beda Kualifikasi

apahabar.com, JAKARTA – Bagi anda yang ingin mendaftar CPNS, hendaknya tidak memasukkan lamaran pada formasi yang…

Featured-Image
Ilustrasi, CPNS. Foto-Net

bakabar.com, JAKARTA – Bagi anda yang ingin mendaftar CPNS, hendaknya tidak memasukkan lamaran pada formasi yang berbeda kualifikasinya dengan gelar ijazah. Sebab, pasti akan ditolak.

Misalnya, lulusan S1 melamar untuk formasi D3.

“Karena sekarang kita mau menjalankan sistem merit itu salah satunya adalah sesuai kualifikasi. Jadi kalau mau daftarnya D3 ya pakailah kualifikasi D3, jangan S1 mau daftar D3. Itu nggak bisa, pasti ditolak sama instansinya,” kata petugas Badan Kepegawaian Negara (BKN) dalam Instagram @bkngoidofficial, seperti dilansir bakabar.com dari Detik, Jumat (16/7).

“Jangan karena kita pikir ‘ah S1 kan lebih tinggi dari D3, pasti diterima’ nggak ya. Misalnya mau daftar SMA pakai ijazah S1 itu nggak bisa ya, tetap harus pakai ijazah SMA,” sambungnya.

Pada rekrutmen beberapa tahun lalu pun sudah ada kasus pelamar CPNS dicoret oleh Pemkab Ponorogo. Alasannya, peserta tersebut menggunakan ijazah S1 tidak sesuai dengan kualifikasi.

Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan Daerah (BKPPD) Winarko Arief mengatakan, satu peserta yang dicoret tersebut atas nama Dio Karuma Faza (28).

“Dio ini punya ijazah S1 asisten apoteker terampil, tapi kan lowongannya itu pakai ijazah D3. Karena tidak sesuai akhirnya dicoret,” jelas Win saat ditemui di kantornya, Jalan Alun-Alun Utara, Ponorogo, Rabu (30/1/2019).



Komentar
Banner
Banner