Olahraga

Jurnalis Balangan Sukses Rebut Emas di Porwanas XIV 2024 Kalsel

Atlet Balogo perorangan PWI Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) berhasil meraih mendali emas pertama pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIV.

Featured-Image
Ketua PWI Provinsi Kalsel, Zainal Helmie menyerahkan medali emas kepada Fahrul Razi pemang di cabor balogo perorangan, Jumat (23/8).

bakabar.com, BANJARMASIN - Atlet Balogo perorangan PWI Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) berhasil meraih mendali emas pertama pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIV Kalimantan Selatan di GOR Hasanuddin Banjarmasin, Jumat (23/8/2024).

Sedangkan medali perak diraih oleh Kalimantan Timur dan medali perunggu (medali bersama) diperoleh oleh kontingen Nusantara Tenggara Barat (NTB) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Fahrul Razi, jurnalis Balangan peraih medali emas mengatakan terkejut dengan hasil yang raihnya.

"Saya mendapatkan poin enam tertinggal dari NTB tujuh poin dan Kaltim depan poin," bebernya

Namun, pada babak akhir ia mampu sapu bersih dan mendapatkan 5 poin. "Alhamdulillah, bisa sapu bersih lima poin mengungguli Kaltim dengan 10 poin dan NTB 9 poin serta DIY," pungkasnya. 

Pengalungan Medali dilakukan oleh ketua PWI Provinsi Kalimantan Selatan, Zainal Helmie. 

“Selamat kepada tim Balogo PWI Kalsel yang telah berhasil meraih emas untuk Porwarnas 2024,” katanya

Helmie turut bangga dengan perolehan sapu bersih medali emas di cabor balogo. “Mudah-mudahan dengan perolehan medali  ini bisa menular ke cabor-cabor lain,“ kata Helmie.

Terakhir, ia berharap cabor balogo akan dipertandingkan pada Porwanas selanjutnya. "Semoga cabor balogo masih dipertandingkan di Porwanas nantinya," harapnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner