Olahraga

Resmi Ditutup, Kalsel Juara Umum Porwanas XIV 2024

Kalimantan Selatan (Kalsel) berhasil menyabet juara umum pada event Pekan Olahraga Wartawan Nasional XIV Kalimantan Selatan 2024.

Featured-Image
JUARA UMUM: Ketua Umum PWI Pusat, Hendry Ch Bangun menyerahkan Piala Presiden RI kepada Ketua PWI Kalsel, Zainal Helmie yang menjadi tuan rumah sekaligus juara umum dalam perhelatan Porwanas XIV 2024. Porwanas ditutup secara resmi Minggu malam di Mahligai Pancasila, Banjarmasin. Foto-PWI Kalsel

bakabar.com, BANJARMASIN - Kalimantan Selatan (Kalsel) berhasil menyabet juara umum pada event Pekan Olahraga Wartawan Nasional XIV Kalimantan Selatan 2024.

Kesuksesan Kalsel menjadi juara umum disampaikan dalam acara penutupan Porwanas yang berlangsung di Mahligai Pancasila, Banjarmasin, Minggu (25/8/2024) malam.

Pada event tiga tahunan itu, Kalsel menyabet 34 medali dengan rincian, 16 emas, 6 perak, dan 12 perunggu. Pencapaian ini jauh mengungguli juara bertahan, Jawa Barat, yang hanya memeroleh 10 emas, 6 perak, dan 11 perunggu dengan total 27 medali. 

Di tempat ketiga, ada Nusa Tenggara Barat dengan 15 medali dengan rincian, 4 emas, 2 perak, dan 9 perunggu. Total medali yang mereka dapatkan berjumlah 15.

Ketua PWI Pusat, Hendry Ch Bangun, menyampaikan ucapan selamat kepada PWI Kalsel yang berhasil menyabet juara umum. 

"Selamat buat PWI Kalimantan Selatan, mari kita berikan applause," ucapnya disambut tepuk tangan meriah. 

Sebagai tuan rumah, dia menilai Kalsel telah memberikan standar baru pada pelaksanaan Porwanas. Pencapaian ini, kata Hendry, harus diikuti oleh daerah lain yang akan menggelar Porwanas pada 2027.

"Standarnya harus standar Kalimantan Selatan. Ini tidak mudah. Makannya enak, transportasi lancar, fasilitasnya di lapangan pertandingan juga bagus," kata Hendry yang disambut tepuk tangan. 

"Saya yakin Porwanas ini adalah yang terbaik dari yang pernah ada," tambahnya. 

Mewakili Gubernur, Asisten 1 Pemprov Kalsel, Ahmad Bagiawan, menekan sirine tanda penutupan Porwanas didampingi Ketua PWI Pusat, Hendry Ch Bangun, Ketua SIWO PWI Pusat, Agus Susanto, dan Ketua PWI Kalsel, Zainal Helmie. Penutupan dihadiri oleh ribuan atlet dan kontingen Porwanas.

Malam ramah tamah sekaligus penutupan Porwanas juga diisi dengan pengumuman pemenang cabang karya jurnalistik. 

Kontingen Kalsel berhasil meraih emas pada nomor lomba reportase radio atas nama Rini Dwi Masmuda. Sementara pada karya videografi, fotografi flora dan fauna, dan fotografi budaya, masing-masing menyumbangkan perak.(*)

Editor


Komentar
Banner
Banner