News

Juara Umum Porwanas XIV, Kalsel Lampaui Target

Menjadi tuan rumah rumah, PWI Kalimantan Selatan (Kalsel) mencatatkan sejarah baru dalam ajang olahraga wartawan nasional.

Featured-Image
Kalimantan Selatan berhasil menjadi juara umum di Porwanas XIV. Foto-PWI Kalsel

bakabar.com, BANJARMASIN - Menjadi tuan rumah rumah, PWI Kalimantan Selatan (Kalsel) mencatatkan sejarah baru dalam ajang olahraga wartawan nasional.

Penantian lama akhirnya tercapai. PWI Kalsel berhasil menjadi juara umum pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIV.

Total medali yang dikumpulkan PWI Kalsel sebanyak 34. Rinciannya, 16 emas, 6 perak dan 12 perunggu.

Kalsel sendiri unggul dari juara umum bertahan, Jawa Barat yang hanya mengumpulkan 10 medali emas, 6 perak dan 11 perunggu.

Sementara di Nusa Tenggara Barat (NTB) harus puas bertengger di posisi ketiga dengan perolehan total medali 15. Terbagi 4 emas, 2 perak dan 9 perunggu.

"Tak ada kata lain, selain terima kasih kepada seluruh atlet yang sudah maksimal dalam bertanding," papar Ketua PWI Kalsel, Zainal Helmie, Senin (26/8).

Menjadi tuan rumah, target Kalsel tidak muluk. Hanya lebih tinggi dari posisi sebelumnya atau jajaran enam besar. "Sebab kami mengutamakan pelayanan terbaik kepada kontingen dari semua provinsi," kata Helmie.

"Namun semua atlet PWI Kalsel berjuang begitu gigih, sehingga berhasil mencatatkan sejarah menjadi juara umum," imbuhnya.

Porwanas XIV di Kalsel ini dimulai sejak 19-26 Agustus dengan mempertandingkan sejumlah cabor. Antara lain, futsal, catur, biliar, tenis lapangan dan meja, atletik, esport dan karya jurnalistik. Termasuk cabor tradisional balogo.

"Suksesnya ajang olahraga wartawan nasional ini tidak terlepas dari dukungan pemerintah provinsi," sahut Irwansyah, Ketua SIWO PWI Kalsel.

Di sisi lain, Irwansyah berharap Kalsel kembali mendulang banyak medali dengan persiapan yang matang di Porwanas selanjutnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner