Hot Borneo

Jumat Curhat, Kapolres HSS Dengar Keluhan Warga Bakarung Angkinang

Kapolres HSS AKBP Sugeng Priyanto beserta jajarannya menyapa sekaligus mendengar keluhan warga Desa Bakarung RT 5 Angkinang.

bakabar.com, KANDANGAN - Kapolres Hulu Sungai Selatan (HSS) AKBP Sugeng Priyanto beserta jajarannya menyapa sekaligus mendengar keluhan warga Desa Bakarung RT 5 Angkinang.

Melalui Jumat Curhat, Kapolres HSS bersama masyarakat duduk sekaligus berbincang bersama di sebuah warung kopi sederhana milik warga.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu program Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jendral Listyo Sigit Prabowo dengan tujuan mendekatkan diri sekaligus bersilaturahmi dengan warga.

Kapolres HSS AKBP Sugeng Priyanto mengatakan, selain silaturahmi juga sebagai introspeksi kinerja jajaran Polri.

"Kami perlu masukan, saran dan kritikan serta keluhan-keluhan yang ada pada masyarakat," ucap AKBP Sugeng Priyanto, Jumat (13/1).

Pihaknya menerima masukan warga Desa Bakarung tentang gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) serta kenakalan remaja.

Di antaranya keluhan minuman keras, balap motor, pencurian kotak amal bahkan ada gangguan dari orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

"Nanti akan kami tindak lanjuti bekerja sama dengan instansi terkait. Kita juga mengevaluasi, meningkatkan kegiatan kita juga deteksi permasalahan yang ada," terang AKBP Sugeng Priyanto.

Rencananya, program Jumat Curhat Polres HSS akan dilaksanakan rutin dengan berkeliling ke desa-desa di wilayahnya.

Kepala Desa Bakarung, Norman menjelaskan bahwa Jumat Curhat merupakan kegiatan yang bagus karena warga bisa menyampaikan aspirasi secara langsung.

"Adanya kegiatan ini harapan kami Desa Bakarung bisa menjadi lebih aman dan terkendali dari gangguan Kamtibmas," tandasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner