DPRD Kotabaru

Juara Parade Lagu Daerah Nasional di Jakarta, Ketua Komisi ll DPRD Kotabaru Apresiasi Musik Gangsa Swara

Awaludin Ketua Komisi ll DPRD Kotabaru ikut senang dan bangga setelah mendengar musik asli Kotabaru Gangsa Swara telah mengharumkan nama Kotabaru

Featured-Image
Anggota DPRD Awaludin apresiasi musik Gangga Wangsa juara nasional. Foto : Diskominfo Kotabaru

bakabar.com, KOTABARU - Ketua Komisi ll DPRD Kotabaru ikut bangga setelah mendengar musik asli Kotabaru Gangsa Swara telah mengharumkan nama Kotabaru di Jakarta.

Gangsa Swara ini telah menjuarai Parade Lagu Daerah Nasional ke-37 kategori 5 Penyaji Unggulan Terbaik di Gedung Sasono Adiguno Taman Mini Indonesia Indah Jakarta, Minggu tadi.

"Tentu kita patut bangga. Alhamdulillah Kotabaru kembali harum dan  terima kasih Gangsa Swara telah berjuang sampai di kancah nasional membawa budaya Kalsel," ujar Awaludin, Jumat (15/12).

Politisi Partai Amanat Nasional ini menambahkan apa yang dilakukan Gangsa Swara ini adalah sebuah pelestarian budaya di Indonesia.

"Perlu diingat bahwa kita itu itu dikenal karena budaya kita yang beragam di luar negeri. Dan kita harus bangga dengan budaya apapun di Nusantara ini apalagi Kotabaru yang penuh dengan keragaman," imbuhnya.

Sementara, pembina musik Gangsa Swara, Rudi Nugraha, sangat senang Gangsa Swara bisa menang di kancah Nasional.

"Jadi, ini adalah sebuah langkah dari seniman Kotabaru Maangkat Batang Nang Tarandam," kata Rudi.

Selanjutnya, dalam waktu dekat Gangsa Swara akan tampil langsung di hadapan Gubernur Kalimantan Selatan sekaligus Pelantikan Dewan Kesenian Kalsel di Kiram.

Editor


Komentar
Banner
Banner