Hot Borneo

Juara MTQ Nasional di Kalsel, Bonus Rp100 Juta Menanti Kafilah Kaltim

apahabar.com, SAMARINDA – Jelang Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat nasional di Kalimantan Selatan (Kalsel), Wakil Gubernur…

Featured-Image
Wagub Kaltim Hadi Mulyadi janjikan bonus jika kafilahnya juara MTQ Nasional di Kalsel, Oktober nanti. Foto-Ist

bakabar.com, SAMARINDA – Jelang Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat nasional di Kalimantan Selatan (Kalsel), Wakil Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Hadi Mulyadi menyiapkan bonus kepada kafilahnya yang berhasil jadi juara.

Seperti diketahui MTQ nasional di Kalsel akan digelar di tiga kabupaten/kota; Banjar, Banjarbaru, dan Banjarmasin, Oktober 2022 mendatang.

Bonus itu kata Hadi yang juga Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kaltim sebagai penambah motivasi dan bentuk apresiasi perjuangan para kafilahnya di ajang MTQ Tingkat Nasional, Kalsel.

“Juara 1 mendapat Rp100 juta, juara II Rp50 juta, juara III Rp25 juta, juara IV Rp15 juta, juara V Rp10 juta dan juara VI Rp5 juta. Itu untuk juara MTQ tingkat nasional. Sedangkan untuk juara Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) separuhya,” kata Hadi Mulyadi dalam keterangan resmi dikutip bakabar.com, Senin (16/5).

Hal ini disampaikannya saat
melantik 22 anggota Tim Verifikasi/Pengawas Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-43 Tingkat Provinsi Kaltim tahun 2022, di Ruang Ruhui Rahayu Kantor Gubernur Kaltim.

“Jangan sampai aktivis olahraga maupun aktivis seni mendapatkan hadiah/bonus ratusan juta sementara para kafilah MTQ yang juga ikut mengharumkan nama daerah tidak dapat apa-apa. Tahun ini akan diberikan bonus khusus bagi peserta Kaltim yang juara MTQ Nasional di Kalsel, ini sebagai bentuk motivasi dan apresiasi dari Pemprov Kaltim,” paparnya.

Mantan legislator Karang Paci dan Senayan itu mengharapkan penyelenggaraan MTQ Nasional di Kalsel mendatang, para qori dan qoriah asal Kaltim banyak yang menjadi juara, berapapun jumlahnya, tetap diberikan hadiah atau bonus dari Pemprov Kaltim.

Wagub juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada para kafilah, pelatih dan tim ofisial yang telah berupaya maksimal mempersiapkan diri menuju ajang MTQ Nasional di Kalsel.

“Bonus juara MTQ tingkat Nasional tidak akan berubah. Alhamdulillah, juara MTQ di Padang (Sumsel) tahun 2021 sudah diberikan, mudah-mudahan ini menjadi motivasi. Dan saya yakin para juara tidak melihat berapa nilainya, yang penting kita berikan apresiasi dan penghargaan kepada mereka yang telah mengharumkan nama Kaltim di ajang nasional," ucapnya



Komentar
Banner
Banner