Carabao Cup

Jones Kembali Percaya Diri Usai Menang 2-0 atas Manchester City

Sempat diremehkan karena kalah di empat pertandingan terakhir, Nathan Jones berhasil membawa Southampton lolos ke semifinal Carabao Cup.

Featured-Image
Pelatih Southampton, Nathan Jones kembali percaya diri setelah membawa timnya ke semifinal Carabao Cup usai menang 2-0 atas Man City, Kamis (12/1) dinihari WIB. (Foto: dok. southamptonfc)

bakabar.com, JAKARTA - Sempat diremehkan setelah kalah di empat pertandingan terakhir Liga Inggris, Nathan Jones berhasil membawa Southampton melaju ke babak semifinal Carabao Cup, dengan mengalahkan tim peringkat atas Manchester City 2-0, Kamis (12/1) dinihari.

The Saints yang menduduki peringkat terbawah di klasemen sementara Liga Inggris secara mengejutkan melaju ke semifinal melewati adangan para pemain bintang The Citizens, di antaranya Julian Alvarez dan Erling Haaland.

Mereka akan bertemu tim papan atas lain di babak empat besar Carabao Cup, Newcastle United (24/1) setelah melakoni laga penting di lanjutan Liga Inggris kontra Everton, Sabtu (14/1) yang juga meghuni zona degradasi.

“Saya sangat bangga dengan para pemain, diri saya sendiri, dan para pelatih,” ujar Jones dalam konferensi pers setelah pertandingan di laman resmi klub.

“Kami telah melalui banyak hal baru-baru ini, orang-orang mempertanyakan banyak hal. Itu sedikit cara untuk membenarkan mengapa kami ada di sini dan tim apa yang kami coba buat.”

Di kesempatan yang sama, Jonesi juga meminta para pendukung klub untuk bersabar. Ia mengatakan bahwa sedang membangun tim yang kuat untuk mengarungi kerasnya kompetisi di Britania Raya.

“Kami luar biasa. Saya bukan [pesulap] David Blaine. Saya memahami rasa frustrasi orang-orang tetapi kami sedang membangun. Roma tidak dibangun dalam sehari. Kami sedang dalam perjalanan,” tambah pelatih berusia 49 tahun tersebut.

Sempat dikritik karena terlalu bergantung dengan permainan bola jauh saat kalah di kandang oleh Nottingham Forest pada Kamis (5/1) di lanjutan Liga Inggris, Jones kemudian mencetak kemenangan di Piala FA atas Crystal Palace, dan puncaknya ketika menyingkirkan The Citizens dua gol tanpa balas dinihari tadi.

Dengan interval keunggulan dua gol, pelatih Pep Guardiola sempat menambah peningkatan serangan dan memasukkan Kevin de Bruyne serta Erling Haaland yang disebut-sebut sebagai mesin pencetak gol, namun Jones mampu menerapkan strategi bertahan yang baik dan menjaga timnya dari kebobolan hingga laga selesai.

Saat pertandingan usai, sorakan para pendukung menggema di Stadion St Mary untuk memberikan semangat bagi manajer tim kesayangan mereka, dan membebaskan rasa percaya diri Nathan Jones yang sempat hilang.

Editor
Komentar
Banner
Banner