Capres 2024

Jokowi Sebut Ciri Capres, Pengamat: Sinyal untuk Dua Orang

Ucapan Presiden Joko Widodo di Acara Gerakan Nusantara Bersatu yang dihadiri oleh ribuan relawan di Stadion Utama Gelora Bung Karno

Featured-Image
Sumberfoto/dianfinka

bakabar.com, JAKARTA - Ucapan Presiden Joko Widodo di Acara Gerakan Nusantara Bersatu yang dihadiri oleh ribuan relawan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SU GBK), dinilai memberi dukungan kepada sejumlah tokoh untuk pilpres 2024.

Saat menghadiri acara relawannya di Gelora Bung Karno, Jokowi mengumumkan capres yang pantas dipilih pada pilpres 2024, menanggapi pernyataan tersebut Direktur Eksekutif Median, Rico Marbun, dukungan yang dilakukan Jokowi tidak memiliki larangan yang bersifat baku.

''Cuma memang yang jadi pertanyaan apakah pada saat Presiden mendukung salah satu kandidat itu ada pergeseran dukungan,'' ujar Rico Marbun, di Cikini, Jakarta, Selasa, (29/11).

Diketahui, pernyataan Jokowi soal calon pemimpin berambut putih sempat memancing perdebatan dalam 3 hari terakhir.

Pengamat politik melihat pernyataan Jokowi itu sebuah sinyal dukungan kepada Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto.

"Ini kalau saya melihat ada dua elemen yang berbeda di dalam satuan waktu jadi dia mengirim sinyal kepada dua orang bukan satu orang saja kalo saya lihat," ucapnya.

Direktur Eksekutif Media Survei Nasional (Median) Rico Marbun sebut ciri ciri fisik yang disebutkan Presiden Jokowi menunjuk kepada Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto.

''Jadi kandidat yang bisa dibilang dekat dengan beliau itu adalah Ganjar dengan atau Pranowo," pungkasnya

Editor


Komentar
Banner
Banner