Kalsel

Jokowi-SBY Bakal Bertemu, Bicarakan Kursi untuk AHY?  

apahabar.com, JAKARTA – Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) disebut akan bertemu dengan Presiden ke-6 RI sekaligus Ketum Partai…

Featured-Image
Jokowi dan SBY. Foto-Dok. Setpres

bakabar.com, JAKARTA- Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) disebut akan bertemu dengan Presiden ke-6 RI sekaligusKetum Partai Demokrat (PD)Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Pertemuan rencananya digelar pada awal Agustus 2019.

Kabar itu disampaikan Waketum PD Syarief Hasan dalam diskusi bertajuk ‘Utak Atik Manuver Elite’ di Resto D’Consulate, Jl Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Sabtu (27/7/2019). Syarief menyebut Jokowi tokoh pertama yang akan ditemui SBY setelah masa berkabung meninggalnya Ani Yudhoyono.

Baca Juga: Sore Ini, TKD Jokowi-Ma'ruf Kalsel Dibubarkan

“Tentu akan terjadi komunikasi-komunikasi dengan pertama-tama sekali dengan, maksud saya dengan presiden terpilih (Jokowi) dan itu diyakini akan dapat dilakukan tidak dalam waktu yang lama lagi,” sebut Syarief seperti dilansir bakabar.com dari detik.com, Minggu (28/7/2019).

Syarief belum menjelaskan secara rinci pertemuan kedua tokoh itu. Syarief berharap pertemuan itu segera terlaksana.

“Dalam waktu dekat akan ada pertemuan yang diharapkan. Sekarang ini sudah tanggal 27 (Juli), ya, katakanlah sekitar Agustus, awal Agustus,” sebutnya.

Tak hanya Jokowi, SBY juga disebut bakal bertemu dengan sejumlah tokoh lain. Syarief mengatakan PD kini mulai menjalin komunikasi dengan PDIP hingga Gerindra.

“Kami melakukan komunikasi dengan semua partai partai politik, sebelum Pak SBY melakukan pertemuan resmi. Dengan teman-teman dari PDIP juga akan dilakukan, dengan Gerindra juga komunikasi hampir dipastikan bahwa, bagi Partai Demokrat, posisi mana pun kita itu komunikasi harus tetap kita jalin dan harus kita tingkatkan. Sehingga pada saat final terakhir itu sangat mudah untuk kita mendapat suatu konsensus bersama,” ujarnya.

Rencana pertemuan SBY dan Jokowi itu juga muncul di tengah isu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi menteri. Sinyal politik PD bergabung ke pemerintah berulang kali terlihat dalam sejumlah momen politik.

Baca Juga: Gibran-Kaesang Masuk Bursa Wali Kota Surakarta, Jokowi: Maju Saja

Sumber: detik.com
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner